Aksi Solidaritas Palestina, Baznas Jombang Kumpulkan Donasi Ratusan Juta

Aksi Solidaritas Palestina, Baznas Jombang Kumpulkan Donasi Ratusan Juta

Aksi kepedulian dan doa bersama bagi Palestina di bundaran Ringin Contong, Jombang.-Humas Baznas Jombang-

JOMBANG, HARIAN DISWAY-  Aksi kepedulian serta penggalangan dana untuk Palestina digelar di Bundaran Ringin Contong pada Rabu, 25 Oktober 2023. Donasi yang berhasil dikumpulkan  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  JOMBANG mencapai ratusan juta rupiah. Persisnya Rp 228.524.300.

Selanjutnya, donasi yang terkumpul bakal disalurkan dalam bentuk bantuan kemanusiaan terhadap saudara-saudara muslim di Palestina. Didin Ahmad Sholahudin, Ketua Baznas Jombang, aksi sendiri dilakukan sebagai bentuk semangat kepedulian dan kemanusiaan warga Kota Santri. 

"Ini untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina yang telah lama berada dalam konflik yang sulit. Kepedulian yang nyata dapat memberikan dampak besar dalam situasi yang membutuhkan solidaritas global," paparnya, Jumat, 27 Oktober 2023.

Hasil ini mencerminkan kepedulian yang luar biasa dari masyarakat Jombang. Dana ini nantinya akan disalurkan melalui Baznas Jombang ke lembaga kemanusiaan yang beroperasi di Palestina untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:Starting Lineup Persik Kediri vs Persebaya, Josep Gombau Rombak Formasi Bajol Ijo

BACA JUGA:Astaga! Darwin Nunez Melawak Lagi, Untung Liverpool Menang

“Terimakasih kepada masyarakat Jombang yang telah mengulurkan tangan kepada saudara kita di Palestina. Hari ini sudah kami rekap semua. Total terkumpul sebanyak Rp 228.524.300," bebernya. 

Menurutnya, solidaritas yang ditunjukkan masyarakat adalah bukti nyata kepedulian dan kebersamaan dalam kemanusiaan. “Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat Palestina dan membawa sedikit kelegaan dalam situasi sulit yang mereka hadapi,” harap pria yang akrab disapa Gus Didin ini.

Menurutnya, aksi kemanusiaan tersebut mengingatkan akan pentingnya kepedulian dan solidaritas terhadap saudara-saudara di seluruh dunia yang sedang mengalami kesulitan. 

“Kita dapat memberikan perubahan yang positif melalui tindakan kemanusiaan seperti ini. Apalagi yang hadir kemarin tidak hanya orang muslim, namun dari lintas agama juga hadir. Ini menunjukan Jombang sebagai kota toleransi memang layak disandang,” pungkas Gus Didin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: