Review Ballerina: Film Balas Dendam yang Lebih dari Sekedar Kill Bill

Review Ballerina: Film Balas Dendam yang Lebih dari Sekedar Kill Bill

REVIEW Ballerina: film balas dendam yang lebih dari sekadar Kill Bill. Foto: Jeon Jong-seo yang berperan sebagai Okju sang bodyguard jagoan.-Netflix-

HARIAN DISWAY - Kok bisa seorang mantan bodyguard bersahabat dengan seorang balerina? Bisa saja! Itu dikisahkan pada film Ballerina yang tayang di Netflix sejak 5 Oktober 2023 lalu.

Ballerina, film garapan Lee Chun-hyeon ini mengisahkan tentang Jang Okju (diperankan Jeon Jong-seo), cewek jagoan yang pandai berkelahi. Dan Min-hee (Park Yu Rim) seorang balerina cantik nan ceria.

Sebagai mantan bodyguard, insting melindungi masih dimiliki Okju kelak mempertemukannya dengan Choi Pro (Kim Ji-hoon), seorang kriminal misterius. Okjo bersumpah akan membalaskan dendam dengan tangannya sendiri.

BACA JUGA: Keren! Jisoo BLACKPINK Jajal Dunia Baru, Main Film Bareng Lee Min Ho dan Ahn Hyo Seop

Perjalanan karir Okju sebagai pengawal sangatlah panjang. Karena jago berkelahi, naik motor, hingga menggunakan senjata tajam, ia sering dipercaya klien mengemban misi penting dengan berbagai tantangan.


REVIEW Ballerina: film balas dendam yang lebih dari sekadar Kill Bill. Foto: Park Yu Rim sebagai Min-hee yang berprofesi sebagai balerina.-Ne-

Suatu ketika Okju dikejutkan oleh kematian sahabatnya, Min-hee, yang sangat mendadak. Penyebabnya tidak diketahui. Sebelum meninggal, Min-hee berpesan kepada Okju untuk menghabisi Choi Pro.

Merasa kalut dan kecewa karena telah gagal melindungi Min-hee, Okju berupaya mencari siapa yang pantas bertanggung jawab atas kematian sahabatnya.

BACA JUGA: Film Sleep Call Sukses Bikin Salah Sangka!

BACA JUGA: Keresahan Fajar Nugros sebagai Ayah Lahirkan Sleep Call

Simpel, kan? Ya, secara umum Ballerina adalah dark revenge dengan gaya khas Korea yang ikonis dan dramatis. Meski plotnya sederhana, sepertinya pada setiap action-revenge flick penonton akan dibuat jatuh cinta duluan dengan tokoh utamanya berkat aksi-aksi yang tak terduga.

Memang, banyak komplain mengenai film ini. Sebagian penonton mengatakan tidak ada hal baru yang ditawarkan, dan hampir sama saja dengan film balas dendam yang pernah dibuat sebelumnya.

Kurangnya dialog dan jalan cerita yang terlalu ringan membuat Ballerina terkesan seperti video klip berdurasi 90 menit. Padahal sih, memang itu yang jadi kuncian sang sutradara sekaligus penulis, Lee Chung-hyeon, untuk tetap fokus pada konflik yang ingin disampaikan melalui film.


REVIEW Ballerina: film balas dendam yang lebih dari sekadar Kill Bill. Foto: Park Yu Rim sebagai Min-hee yang berprofesi sebagai balerina.-Netflix-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: