Keresahan Fajar sebagai Ayah Lahirkan Sleep Call

Keresahan Fajar sebagai Ayah Lahirkan Sleep Call

Suasana talkshow film "Sleep Call" yang digelar di Untag Surabaya. Para aktor dan sutradara banyak membahas tentang karakter masing-masing dalam film tersebut.-Muchamad Ma'ruf Zaky-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sutradara ternama Fajar Nugros kembali hadir dengan film terbarunya. Setelah sekian lama berkutat dengan film bergenre komedi, kali ini ia membuat film dengan genre thriller.

Judul film terbarunya itu: Sleep Call.

Pada 8 September 2023, Fajar dan ketiga aktornya: Della Dartyan, Juan Bio One dan Niken Anjani hadir dalam talkshow "Bercerita dalam Sinema #5" yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Komunikasi Untag (HIMAKOTA).

Dalam talkshow, Fajar mengungkap beberapa hal tentang film terbarunya itu.

BACA JUGA: Film Sleep Call Sukses Bikin Salah Sangka!

BACA JUGA: Sebelum Kopi Sianida Jessica Wongso, Simak 5 Film Dokumenter Netflix Tentang Pembunuhan Menghebohkan

Bahwa Sleep Call terinspirasi dari putranya yang berkuliah di prodi Psikologi UGM. Suatu ketika, Fajar menelepon anaknya. Ia mendapati bahwa anaknya bangun kesiangan.

"Kenapa bangun siang? Kenapa tidak salat Subuh? Anak saya bilang habis sleep call-an," katanya. Fajar lalu melakukan riset tentang fenomena itu.

Bahwa sleep call merupakan komunikasi yang dilakukan dua orang. Hingga keduanya sama-sama tertidur. Namun, ponsel tetap menyala sampai mereka sama-sama bangun.

"Sleep call dilakukan untuk mengatasi kesepian seseorang. Jadi film itu muncul karena keresahan saya sebagai seorang ayah," ungkapnya.

Fajar mengolah fenomena itu dalam film terbarunya. Membuat konflik, mengarahkan aktor, dan memberi karakter-karakter rumit yang saling bertentangan. Bermula dari Dina, tokoh utama yang diperankan oleh Laura Basuki. Dia terjerat pinjaman online (pinjol).

BACA JUGA: Robert Downey Candain Christoper Nolan Andai Ia Jadi Sutradara Avengers

Dina merupakan orang yang sedang mengalami trauma dan kesepian. Suatu saat, Dina bertemu dengan Rama, yang diperankan Juan Bio One. Sosok Rama memikat Dina.

Keduanya pun semakin dekat dan kerap melakukan sleep call, atau berkomunikasi saat malam hingga keduanya tertidur.

Tak disangka, hubungan intens itu justru membawa mereka pada masalah besar.

Hubungan mereka semakin rumit dan penuh tragedi. Sleep call yang awalnya menyenangkan, berubah menjadi teror yang mengancam nyawa.

Film itu mendapat respons positif dari para penggemar. Saat gala premier film itu di Jakarta, pada 7 September 2023, Sleep Call meraih 300 ribu lebih penonton.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: