Komunitas Sego Anget Bagi 100.000 Nasi Kotak di Jawa Timur

Komunitas Sego Anget Bagi 100.000 Nasi Kotak di Jawa Timur

Pengguna jalan Kendangsari menerima nasi kotak yang dibagikan oleh Komunitas Sego Anget, Sabtu, 28 Oktober 2023.-Pace Morris-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Salah satu program bakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo adalah ketahanan pangan. Sebelum jadi presiden, program itu langsung dikawal oleh relawannya dengan aksi bagi 100.000 nasi kotak.

Sabtu siang, 28 Oktober 2023, komunitas Seneng Ganjar Pranowo Banget alias Sego Anget secara serempak membagikan 100.000 nasi kotak di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Ada 68 titik se-Jatim. Lima titik ada di Kota Surabaya. Yakni, Jalan Tenggumung, Pringadi, Simo Jawar, Kedung Sroko, dan Kendangsari.

“Hari ini bertepatan juga dengan ulang tahun pak Ganjar. Angka 68 titik itu diambil dari tahun kelahiran pak Ganjar Pranowo,” ujar pembina Komunitas Sego Anget Tanto Wibisono, saat ditemui usai pembagian nasi kotak di Jalan Kendangsari.

BACA JUGA:Anak-anak Muda di Pusaran Pilpres 2024 (2): Bertemu Sekali, Novi Langsung Dilamar Ganjar

BACA JUGA:Usai Daftar ke KPU, Ganjar-Mahfud Sampaikan Keinginan Membangun Indonesia Lebih Cepat

Ada filosofi dari pembagian nasi kotak ini. Yang pertama adalah sebagai wujud berbagi dengan sesama.

“Terlebih dengan kondisi kemarau panjang dan harga sembako yang naik, tentu menjadi tambahan beban bagi sebagian saudara kita. Untuk itulah, komunitas ini lahir dan bergerak,” ucap Tanto

Kedua, lanjut Tanto, momen tersebut sebagai respons dari para loyalis untuk mengawal program ketahanan pangan yang menjadi salah satu program andalan Capres yang diusung PDI Perjuangan itu.

“Supaya nanti kalau jadi presiden, jangan lupa sama ketahanan pangan. Ini penting banget, sebab permasalahan di Indonesia ini karena perut,” kata Tanto.


Anggota Komunitas Sego Anget membagikan nasi kotak di depan Posko Jatim, Jalan Kendangsari Surabaya.-Pace Morris-

Tanto menegaskan, keputusan Ganjar untuk menjadikan ketahanan pangan sebagai fokusnya jika jadi pemimpin di republik ini, sangatlah tepat.

Tidak dipungkiri oleh Tanto, aksi yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda itu, juga menjadi kesempatan untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden 2024-2029.

Namun, Tanto memastikan bahwa komunitas Sego Anget tidak terafiliasi dengan partai manapun. Meski posko Sego Anget tidak jauh dari kantor parpol pengusung Ganjar Pranowo. Juga tidak terlihat atribut partai di posko Sego Anget itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: