French Open 2023: Fikri/Bagas ke Final, Ini Persiapan Mereka Hadapi Astrup/Rasmussen

French Open 2023: Fikri/Bagas ke Final, Ini Persiapan Mereka Hadapi Astrup/Rasmussen

FRENCH Open 2023: Fikri/Bagas ke final, ini persiapan mereka hadapi Astrup/Rasmussen.-Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA: French Open 2023: Ginting Kali Ketiga Tersingkir di Perempat Final Turnamen: Saya Kurang Sabar

BACA JUGA: Denmark Open 2023: Fikri/Bagas Gagal Taklukkan Chia/Soh, Ini Penyebabnya

Sepanjang turnamen French Open 2023, Skarup/Rasmussen juga nyaris selalu menang dua game langsung. Termasuk saat menjegal Fajar Alfian/M Rian Ardianto di perempat final lalu. Mereka hanya kehilangan satu game saat melawan Supak Jomkoh/Kittinupang Kedren di 16 Besar.

Tak bisa dimungkiri, Astrup/Rasmussen menjadi pasangan yang harus sangat, sangat diwaspadai. Apalagi, 2023 ini (terutama tengah tahun kedua) seperti era kebangkitan kembali ganda nomor satu Denmark tersebut.

Dalam empat bulan terakhir, pasangan Astrup/Rasmussen sudah mengoleksi tiga gelar. Pada Juli, mereka merebut juara Canada Open dan Hongkong Open. Lalu, awal bulan ini, keduanya menjadi juara di Arctic Open. Cukup solid.

BACA JUGA: Final Denmark Open 2023: Fikri/Bagas Kalah Head-to Head dari Chia/Soh, Ini Peluang Mereka

Sebaliknya, Fikri/Bagas belum pernah juara musim ini. Prestasi terbaik mereka adalah tiga kali menembus final. Yakni di Thailand Open, Denmark Open, dan French Open ini.

Mungkinkah mereka pecah telur?


FRENCH Open 2023: Fikri/Bagas ke final, ini persiapan mereka hadapi Astrup/Rasmussen. Foto: Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.-Badminton Europe-

"Besok (hari ini, Red) di final, kami pasti bertekad untuk memberikan yang lebih lagi. Kami tidak mau mengulang penampilan yang kurang maksimal minggu lalu," Bagas Maulana menegaskan. Pekan lalu, mereka gagal juara setelah dijegal Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua game langsung.

BACA JUGA: Denmark Open 2023: Tumbangkan Fajar/Rian, Fikri/Bagas Jumpa Pasangan Tengil Malaysia di Final

"Sekarang fokus kami adalah recovery. Pertandingan ketat (di semifinal) ini menguras tenaga dan stamina kami," lanjutnya.

Ya, recovery adalah satu-satunya jalan untuk bisa mendapatkan kondisi paling prima. Sebab, jarak antara semifinal dan final tidak sampai 24 jam. Fikri/Bagas diperkirakan bermain sekitar pukul 20.00 WIB nanti.

Soal head-to-head, Fikri/Bagas baru sekali bertemu Astrup/Rasmussen. Tapi itu sudah dua tahun lalu. Tepatnya di perempat final Denmark Open 2021. Fikri/Bagas kalah 21-19, 11-21, 17-21.

"Kami bangga dengan penampilan kami sepanjang Denmark dan French Open ini," kata Fikri. "Tapi kami juga tidak mau terlalu puas dulu, masih ada laga final besok untuk dimainkan," lanjutnya. Fighting! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi