Resmi! Ravi Eks VIXX Dituntut Dua Tahun Penjara Atas Kasus Calo Wamil, Simak Penyesalannya

Resmi! Ravi Eks VIXX Dituntut Dua Tahun Penjara Atas Kasus Calo Wamil, Simak Penyesalannya

RESMI! Ravi eks VIXX dituntut dua tahun penjara atas kasus calo wamil, simak penyesalannya.-Groovl1n-NME

HARIAN DISWAY - Kasus calo wajib militer (wamil) yang menimpa penyanyi Ravi berlanjut. Mantan anggota boy group VIXX itu menjalani sidang banding hari ini, Selasa, 31 Oktober 2023. Oleh jaksa, ia dituntut hukuman dua tahun penjara.

Dalam sidang putusan pada 10 Agustus 2023 lalu, Pengadilan Distrik Seoul Selatan memvonis penyanyi 30 tahun itu bersalah. Karena telah memalsukan catatan kesehatan saat masuk wajib militer.

Lewat calo, Ravi membuat keterangan bahwa ia menderita epilepsi. Sehingga terhindar dari tugas menjadi tentara aktif.

BACA JUGA: Akali Wamil, Ravi Mantan VIXX Divonis Hukuman Percobaan 2 Tahun

Ravi pun dijatuhi hukuman percobaan selama 2 tahun, plus community service (layanan sosial) selama 120 jam. Ravi menerima hukuman itu.


RESMI! Ravi eks VIXX dituntut dua tahun penjara atas kasus calo wamil, simak penyesalannya. Foto: Ravi ketika menghadiri sidang banding di pengadilan distrik Seoul, 31 Oktober 2023.-TV Daily-

Namun, ternyata jaksa lah yang mengajukan banding. Mereka bersikeras bahwa Ravi harus dipenjara. Maka, ia dituntut hukuman penjara dua tahun.

Dasar hukumnya, mantan main rapper VIXX tersebut menyalahgunakan status sebagai public figure untuk menghindari tugas wamil. Itu dianggap sebagai tindakan yang sangat tidak pantas.

BACA JUGA: Cara Idol K-Pop Ravi VIXX Hindari Wajib Militer: Pakai Calo

Ravi mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan argumen terakhir. Mantan member acara ragam 2 Days & 1 Night itu membacakan surat yang ditulis tangan. Ia menyatakan penyesalan mendalam.

"Saya menyadari bahwa saya pernah aktif sebagai penyanyi dan melayani komunitas (Starlight, nama penggemar VIXX) saya. Namun, keputusan yang saya buat di masa lalu sangatlah tidak bijaksana. Dan saya telah memilih jalan yang salah. Maka dari itu, saya menghabiskan beberapa hari untuk melakukan refleksi diri atas tindakan saya," tutur Ravi.

"Saya selalu berusaha untuk membuat para penggemar setia bangga atas diri saya. Untuk mencapai tujuan tersebut, saya memilih mengambil jalan pintas. Saya sangat malu pada diri saya sendiri," tuturnya.


RESMI! Ravi eks VIXX dituntut dua tahun penjara atas kasus calo wamil, simak penyesalannya. Foto: Ravi ketika menghadiri sidang banding di pengadilan distrik Seoul, 31 Oktober 2023. -TV Daily-

BACA JUGA: Ravi Masuk Wamil, Siapkan Single Perpisahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: naver entertainment