Mengenal Ayurveda, Pengobatan Tradisional dari India

Mengenal Ayurveda, Pengobatan Tradisional dari India

Mengenal Ayurveda, pengobatan tradisional dari India. Ilustrasi pengobatan Ayurveda dari India.-holidify.com-holidify.com

Unsur-unsur itu pada gilirannya, didedikasikan untuk membentuk tubuh manusia dan membentuk tiga dosha pengobatan.

Semua orang di dunia menempati gabungan unsur-unsur universal tersebut dan berturut-turut mewarisi gabungan tiga dosha. Yakni Vata Dosha (ruang & udara), Pitta Dosha (api dan air), dan yang terakhir Kalpa Dosha (bumi dan air). 

Ketiga dosha itu diciptakan agar tubuh manusia dapat bersinergi. Termasuk organ-organ dan berbagai fungsi yang dijalankan oleh tubuh, sehingga tubuh menjadi satu dengan semesta dan selaras dengan segala sesuatu di sekitar. 

BACA JUGA: Sakit Kepala Sebelah, Apa yang Harus Dilakukan? Ini Serba-Serbi Migrain dan Dua Cara Pengobatannya

Perawatan Ayurveda juga menyeimbangkan fluiditas tubuh dari dalam yang berupa saluran-saluran, melalui melalui praktik pijat, yoga, dan meditasi yang pada akhirnya akan membantu tubuh untuk rileks dan mengeluarkan rasa lelah atau penyakit. 

Ayurveda di India memiliki delapan cara untuk mendeteksi masalah dan sangat percaya pada konsep Dinacharya. Yakni siklus alami yang berupa aktivitas berjalan, meditasi, bekerja, tidur dan lain-lain.

Organisasi Kesehatan Dunia menganggap Ayurveda sebagai sistem pengobatan tradisional, dan banyak penelitian ilmiah telah dilakukan untuk menemukan lebih banyak manfaat serta kontradiksi dari cabang pengobatan itu.


Mengenal Ayurveda, pengobatan tradisional dari India. Macam-macam rempah untuk pengobatan Ayurveda.-holidify.com-holidify.com

2. Manfaat Pengobatan Ayurveda

Manfaat dari prosedur Ayurveda dapat dirasakan dalam banyak kategori. Seperti meminimalkan stres pikiran dan membantu seseorang untuk sehat secara fisik dan mental. 

Jika tubuh telah sehat lahir-batin, maka secara tak langsung dapat membantu untuk membuang lemak ekstra yang menempel di tubuh. 

BACA JUGA:Bisa Hidup Lima Tahun Lagi! Andy Taylor jalani Pengobatan Kanker Metode Baru

Ayurveda di India terutama berfokus pada kekuatan batin. Jika dapat dilakukan secara maksimal, Ayurveda akan mempengaruhi penampilan seseorang. Memberikan perasaan sehat, bercahaya, dan bahagia dari dalam ke luar. 

Pengobatan Ayurveda juga berhasil mencegah diabetes dan tekanan darah tinggi. Dengan demikian, terapi Ayurveda dapat membersihkan tubuh dan menawarkan alternatif yang jauh lebih aman dibandingkan bidang kedokteran lainnya.

3. Waktu yang Tepat untuk Melakukan Pengobatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.holidify.com/pages/ayurveda-in-india-2189.html