3 Hidangan Cepat dan Mudah ala Gordon Ramsay Ini Bisa Anda Tiru di Rumah

3 Hidangan Cepat dan Mudah ala Gordon Ramsay Ini Bisa Anda Tiru di Rumah

Buat para pecinta hidangan Gordon Ramsay, coba tiru deh masakannya. Apalagi, informasi cara memasak hidangan cepat itu secara lengkap dapat dilihat pada YouTube channelnya. -Featureimage-

HARIAN DISWAY – Hidangan cepat dan mudah ala Gordon Ramsay sangatlah lengkap. Ada menu main course, appetizer, dan dessert. Menariknya, semua bahan yang digunakan Gordon Ramsay itu mudah diolah dan ditiru.

Buat para pecinta hidangan Gordon Ramsay, coba tiru deh masakannya. Apalagi, informasi cara memasak hidangan cepat itu secara lengkap dapat dilihat pada YouTube channel Gordon Ramsay. Di antaranya ada tiga resep berikut ini:

1. Stir Fry with Rice Noodles

Bahan-bahan yang perlu disiapkan sebagai berikut: mi beras 1 pack, air panas secukupnya untuk merendam mi beras, dan 500 gram fillet dada ayam yang dibelah menjadi dua dan dipotong tipis-tipis.
Stir fry with rice noodles buatan Gordon Ramsay ini siap disajikan. --

Lalu siapkan 3 siung bawang putih yang dipotong tipis-tipis, 250 gram brokoli muda yang dipotong tipis, olive oil secukupnya, garam dan merica secukupnya, kecap asin Jepang (soy sauce) secukupnya, 2 butir telur, dan ½ jeruk nipis.

Cara membuat:

1. Mi beras direndam dengan air panas selama 12-15 menit sampai lembut. Daging ayam fillet dibelah dan dibuat menjadi lebih tipis dengan menggunakan penggulung adonan sehingga ketika dipotong dapat menghasilkan potongan yang sangat tipis. Lalu potong bawang putih dan brokoli tipis-tipis.

BACA JUGA: Cilik-cilik Belajar Memasak bareng Para Chef Aston Kartika Grogol selama Liburan

2. Panaskan wajan sebentar dengan api besar, baru tuangkan olive oil secukupnya. Masukkan daging ayam fillet dan taburkan garam dan lada hitam secukupnya. Tambahkan bawang putih dan brokoli. Masukkan kecap asin Jepang secukupnya dan aduk semua bahan sampai merata.

3. Setelah matang, tuangkan pada mangkuk. Kemudian, tuangkan olive oil secukupnya pada wajan dan panaskan dengan api besar.

4. Tiriskan mi beras dan kocok 2 butir telur sampai rata. Setelah itu, tuangkan telur pada wajan, orak arik telurnya, dan dibumbui dengan sedikit garam. Kemudian, masukkan mi beras dan bahan tumisan pada wajan dan aduk hingga merata.

5. Apabila sudah matang, tuangkan pada piring. Setelah itu, berikan perasan jeruk nipis secukupnya di atas mie beras untuk menambah aroma. Stir fry with rice noodles siap disajikan.

2. Enoki

Bahan-bahan yang perlu disiapkan, sebagai berikut: 2 kentang kukus, alat potato masher (ricer) atau alternatif lain bisa menggunakan garpu untuk menghancurkan kentangnya, 1 sendok makan okata ring, garam dan merica secukupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: channel youtube gordon ramsay