3 Hidangan Cepat dan Mudah ala Gordon Ramsay Ini Bisa Anda Tiru di Rumah

3 Hidangan Cepat dan Mudah ala Gordon Ramsay Ini Bisa Anda Tiru di Rumah

Buat para pecinta hidangan Gordon Ramsay, coba tiru deh masakannya. Apalagi, informasi cara memasak hidangan cepat itu secara lengkap dapat dilihat pada YouTube channelnya. -Featureimage-

Tepung terigu halus untuk adonan, 1 butir telur, bunga thym secukupnya, air dan olive oil secukupnya, kacang polong 250 gram, 2 potongan butter, parutan kulit lemon secukupnya, dan arutan keju untuk taburan di atas enoki secukupnya.

Cara membuat:

1. Potong kentang kukus menjadi 2 bagian dan kerok isi kentangnya. Gunakan alat potato masher (ricer) atau alternatif lain dapat menggunakan garpu untuk menghancurkan kentang.

Tambahkan okata ring, garam, merica, tepung terigu halus, dan 1 butir telur yang sudah dikocok dan aduk semua bahan hingga merata. Lalu, tambahkan juga bunga thyme untuk menambah aroma.

2. Aduk adonan sebentar, kemudian taruh adonan pada talenan yang sudah ditaburi dengan tepung agar tidak lengket. Untuk menguleni adonan dengan mudah, usapkan tepung pada tangan secukupnya. Lalu, adonan dibagi menjadi dua bagian.

3. Adonan kemudian digulung menjadi panjang. Lalu, ambil pisau dan taburi dengan tepung terigu agar bisa memotong adonan dengan mudah. Adonan dipotong kecil kurang lebih masing-masing sepanjang 2 cm atau ukuran bite size.

4. Enoki yang sudah dipotong tersebut bagian tengahnya ditekan dengan jari yang sudah diusap dengan tepung terigu agar berbentuk seperti bantal.

5. Ambil panci dan isi dengan air secukupnya dan tuangkan olive secukupnya. Panaskan panci sebentar, baru tuangkan enoki ke dalam panci. Tunggu hingga agak mendidih dan enoki sudah mulai mengambang secara merata.

6. Lalu, angkat dan tiriskan enoki sebentar. Siapkan wajan dan panaskan sebentar dengan olive oil secukupnya, baru tuangkan enoki pada wajan dan taburkan merica secukupnya.

BACA JUGA: Archipelago Internasional Berbagi Kebahagiaan Lewat Seni Memasak di UPTD Kampung Anak Negeri Surabaya

7. Apabila enoki sudah mulai berubah warna, tuangkan kacang polong dan potongan butter lalu aduk sampai merata. Kemudian, taburkan juga bunga thyme dan parutan kulit lemon secukupnya. Aduk semua bahan hingga merata.

8. Apabila sudah matang, taburi enoki dengan parutan keju di atasnya. Enoki sudah siap disajikan.

3. New York Cheesecake

Bahan-bahan yang perlu disiapkan, sebagai berikut: cheese cream (sudah dikeluarkan dari kulkas selama 10-15 menit), gula 150 gram, 3 butir telur, 2 sendok makan tepung terigu, parutan kulit lemon, buah raspberries 250 gram, dan butter secukupnya untuk mengolesi loyang kue.
New York cheesecake buatan Gordon Ramsay siap disajikan.--

Cara membuat:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: channel youtube gordon ramsay