Catat! Masuk 5 Pesantren ini Harus Inden Dulu

Catat! Masuk 5 Pesantren ini Harus Inden Dulu

Seleksi masuk pesantren Bina Insan Mulia di ballroom Hotel Aston, Cirebon, 29 Oktober 2023. -Pesantren Bina Insan Mulia-

Dalam menjalani masa pendidikan, para santri harus masuk asrama. Mereka terdiri atas anak yatim piatu, dhuafa, dan putra kader.

Sesuai masa pendidikannya, santri berbeasiswa jika lulus SMP ditargetkan hafal 15 juz Al-Qur’an. Selanjutnya lulus SMA hafal 15 juz sisanya. Dengan demikian saat lulus SMA, para santri hafal 30 juz Al-Qur’an. 

5. Pesantren Al-Azhar IIBS Solo

Dengan brand Al-Azhar, pesantren ini menarik minat banyak orang meski tergolong baru sehingga sistem inden pun diberlakukan. Al Azhar International Islamic Boarding School berdiri di atas tanah seluas 1,7 hektare, berlokasi di Karangpandan, Kabupaten karanganyar, Jawa tengah.  

Lingkungan pesantren ini sangat asri karena terletak di dekat pegunungan dan jauh dari keramaian kota. Hal ini membuat anak anak akan jauh lebih nyaman dan semangat dalam belajar.  

Al Azhar Solo Baru merupakan salah satu sekolah SMP & SMA yang berafiliasi dengan Yayasan Pesantren Islam Azhar Jakarta. Pesantren ini memiliki berbagai fasilitas yang lengkap, seperti sarana penunjang kesehatan dan ahli gizi, gedung sekolah, masjid al fatih, perpustakaan, olahraga, dan asrama.

Al Azhar International Islamic Boarding School memiliki fasilitas modern dan eksklusif untuk menyediakan lingkungan yang nyaman dan efektif untuk kegiatan pembelajaran santri. Santri akan menempati kamar asrama yang berisi 6 orang dan akan dibimbing 1 musyrif di masing-masing kamar.

Demikian 5 pesantren di Indonesia yang menerapkan sistem inden untuk masuk. Tertarik? (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: