Ada 361 Orang di Daftar Calon Tetap di Kota Pasuruan

Ada 361 Orang di Daftar Calon Tetap di Kota Pasuruan

KETUA KPU Kota Pasuruan Royce Diana Sari. -Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota PASURUAN merilis daftar calon tetap (DCT) Pemilu 2024. Sebanyak 361 orang akan bertarung di Pemilu 2024.

Mereka memperebutkan suara di empat daerah pemilihan (dapil) di Kota Pasuruan. Rilis DCT itu akan serentak diumumkan Sabtu, 4 November 2024. 

Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Diana Sari mengungkapkan, dari proses daftar calon sementara (DCS), tidak ada perubahan jumlah untuk DCT.

BACA JUGA:Wajah-Wajah Baru Penyegaran di Tubuh LTN NU Kota Pasuruan

BACA JUGA:Potret Pasuruan Tempo Dulu bakal Dipajang di Menara Air Peninggalan Belanda

Selanjutnya, hasil DCT akan dibawa ke KPU pusat untuk dicetak dan akan dikirimkan ulang ke KPU daerah untuk mendapatkan persetujuan dari partai-partai politik.

Kemudian, dari hasil itu akan dilanjutkan dengan cetak kertas suara yang semua dilakukan di KPU pusat. 


KOMISIONER dan tim KPU Kota Pasuruan saat rakor finalisasi data dalam kertas suara. -Istimewa-

"Setelah kami sampaikan, DCT ini nanti oleh pusat dicetak dummy-nya. Kemudian, dikirimkan balik ke kami. Oleh kami diserahkan ke partai-partai untuk mendapatkan approve lagi. Setelah itu, dikirim lagi ke pusat untuk cetak kertas suara," ujar Royce, Jumat, 3 November 2023. 

BACA JUGA:Wawali Pasuruan Ajak Semua Pihak Berkomitmen untuk Pemilu Damai

BACA JUGA:Cegah Bullying, Polres Pasuruan Kota Masuk Sekolah

Royce menjelaskan, selama proses DCS, tidak ada sanggahan dan perubahan. Hanya ada satu calon yang penulisan namanya mengalami kekeliruan sedikit, yakni pada pengetikan simbol saja.

Diperkirakan, kertas suara sudah siap didistribusikan ke daerah-daerah pada Januari. Nantinya ada 579 TPS yang 7 di antaranya merupakan TPS khusus. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: