YouTuber Surabaya Berbagi Jurus Sukses dalam Workshop Content Creator di Stikosa AWS

YouTuber Surabaya Berbagi Jurus Sukses dalam Workshop Content Creator di Stikosa AWS

kreator konten dan Youtuber Mochammad Rizki alias Mochtret memberikan paparan materi tentang konten media sosial.-Istimewa-

Secara umum, formula strong hook dia media sosial adalah teknik atau strategi yang digunakan untuk menarik perhatian pembaca atau penonton dan membuat mereka tertarik untuk membaca atau menonton konten lebih lanjut. 

Formula ini bertujuan untuk menciptakan hook atau kait, yang dapat membuat konten lebih menonjol di antara banyak konten lainnya di media sosial. 

"Dengan cara ini, Anda dapat lebih efektif menyampaikan pesan Anda dan meningkatkan interaksi pengguna," tegas Rizki.

BACA JUGA: Jokhanan Kristiyono, Pakar Komunikasi: Ada Citra Positif dan Negatif pada Pertemuan Jokowi dengan Tiga Bacapres RI

BACA JUGA: Pakar Komunikasi: Muncul Tren Penguatan Digital Marketing Communication Jelang Pemilu 2024

Rizki yang juga tercatat sebagai dosen Stikosa AWS ini kemudian mengingatkan, yang paling penting, jangan sampai lupa menyisipkan strong hook di tiga hingga lima detik pertama, di awal setiap konten yang kita buat dan kita unggah.

"Kalau pingin diperhatikan viewer dan selanjutnya konten kita diberi hadiah like dan subscribe untuk penasaran menunggu konten kamu berikutnya,” pungkas Rizki.

Menanggapi workshop ini, Ketua Stikosa AWS Dr Jokhanan Kriatiyono ST, M.Med.Kom. mengatakan, ia senang melihat respons dari peserta. 

“Harapan kami, semoga hasil dari workshop dan lomba ini sangat penting dan bermanfaat untuk memacu semangat terus membuat konten yang kreatif, sangat menarik dan inovatif dari para peserta,” kata Jokhanan.

BACA JUGA: KPU Resmi Tetapkan Jumlah DCT, 9.917 Orang Siap Berebut Kursi DPR

BACA JUGA: Budi Santoso, Napi Kasus Sipoa Meninggal di Lapas

Workshop dan kompetisi tersebut berisikan materi dan memperbanyak praktik on the spot di lingkungan kampus Stikosa AWS, memproduksi konten video durasi pendek, yang kemudian diunggah di akun resmi Instagram masing-masing delegasi peserta untuk  dilombakan. 

Dari kompetisi produksi konten tersebut, para juri dari Stikosa AWS yang memilih 4 pemenang, yaitu Juara Favorit, Juara 1, 2, dan 3 yang diambil dari hasil Like terbanyak dari viewer di akun Instagram masing-masing kelompok peserta.

Terpilih sebagai Juara favorit produksi konten video diraih SMKN1 Jabon, Sidoarjo, dengan judul “Pentingnya Literasi Digital”. 

Kata Fempi, guru pendampingnya, pesan penting yang diangkat dari judul  tersebut, lantaran melihat prihatin atas kebiasaan pelajar menangkap informasi dan berita atau isi konten yang mengandung hoaks. Pesan video konten tersebut imbauan mengingatkan setiap konten sedapat mungkin dilakukan saring sebelum sharing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: