Persebaya Lepas Ernando ke Timnas, Andhika Jadi Tumpuan

Persebaya Lepas Ernando ke Timnas, Andhika Jadi Tumpuan

Persebaya kembali melepas Ernando Ari ke Timnas untuk persipan kualifikasi Piala Dunia 2026-Instagram @officialpersebaya -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Ernando Ari Sutaryadi kembali dipanggil oleh Timnas Indonesia untuk persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia 2026. Pemanggilan itu membuat Persebaya Surabaya harus rela melepas kiper utama mereka. 

Ernando adalah salah satu pemain kunci Persebaya di musim 2023/2024. Ia juga menjadi aset masa depan Timnas dan Persebaya, karena usianya baru menginjak 21 tahun. 

Bersama Green Force, Ia telah tampil dalam 9 pertandingan dan mencetak 1 clean sheet. Penampilan apiknya membuat Ernando Ari, menjadi langganan Timnas di era kepelatihan Shin Tae-Yong

Meskipun kehilangan Ernando, Persebaya ikhlas melepas kiper mudanya tahun itu.  Sebab mereka masih memiliki kiper asli Surabaya Andhika Ramadhani.

BACA JUGA:Unggahan Ze Valente: Berdiri tapi Tidak Tumbang, Berbaring tapi Tidak Tidur

BACA JUGA:Bruno Moreira Pemain Terbaik APPI: Oase di Keringnya Lini Depan Persebaya

“Ernando Ari akan bergabung dengan timnas Indonesia yang akan melakukan persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026, mulai tanggal 11 November nanti,” tulis akun resmi Instagram Persebaya Surabaya, 3 November 2023. 


Penjaga gawang Ernando Ari saat latihan bersama Persebaya Suranbaya -www.persebaya.id-

Pengganti Ernando, Andhika Ramadhani juga bisa diandalkan. Buktinya musim ini ia bisa mencatatkan 2 clean sheet, lebih banyak dari Ernando. 

Selain Andhika Ramadhani, Persebaya juga masih memiliki kiper muda lain, yaitu Aditya Arya dan Lalu Muhammad Rizki. Kedua kiper muda itu, bisa menjadi prospek masa depan Green Force. 

BACA JUGA:Ze Valente Bikin Instagram Story Kota Surabaya, Pertanda akan Pergi?

BACA JUGA:Selain Paulo Victor, Ini 4 Striker Asing Persebaya yang Gagal Bersinar

Dengan adanya Andhika, Rizki, Arya Persebaya masih bisa bersaing di Liga 1 2023/2024. Ernando pun bisa fokus membela timnas untuk kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Di Timnas Ernando tak sendirian. Ada Nadeo Argawinata dan Muhammad Riyandi yang menemani kiper muda Persebaya itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: