Gaya Kepemimpinan Prabowo yang Tegas dan Berapi-api Masih Laku? Ini Analisanya

Gaya Kepemimpinan Prabowo yang Tegas dan Berapi-api Masih Laku? Ini Analisanya

PRABOWO SUBIANTO dianggap sebagai capres yang dapat melanjutkan legasi Presiden Joko Widodo.-Instagram Prabowo Subianto-

HARIAN DISWAY - Capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda dengan dua Capres lain, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Ketika Ganjar dan Anies melakukan pendekatan akrab, low profile, dan mendekati anak muda, Prabowo Subianto setia dengan gaya lamanya. Tegas, berapi-api saat pidato, dan to the point.

Apakah gaya kepemimpinan seperti itu masih lagu di Indonesia? Terutama di kalangan generasi milenial dan Gen Z yang sudah terbiasa dengan pemimpin merakyat?


APAKAH gaya kepimpinan Prabowo yang tegas dan berapi-api masih laku? Ini analisanya. Foto: Prabowo dan Presiden Joko Widodo saat peringatan Hari Santri Nasional.-Instagram Prabowo Subianto-

BACA JUGA: Intip Konsep dan Strategi Ekonomi Hijau Ala Prabowo-Gibran

BACA JUGA: Khofifah dan Ridwan Kamil Disebut Masuk TKN Prabowo-Gibran, Erick Thohir Tidak

Menurut pengamat, gaya seperti itu justru dirindukan oleh pemilih dalam Pilpres 2024 mendatang. Prabowo dianggap memiliki kriteria dan potensi sebagai seorang pemimpin yang sangat dibutuhkan oleh publik.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi menyatakan, masyarakat Indonesia masih membutuhkan sosok pemimpin yang berkarakter tegas dan pemberani.

"Jelas masyarakat mengharapkan yang tegas dan berani, kan. Sekarang pemimpin itu sangat dibutuhkan yang tegas dan berani, dan Prabowo ini merepresentasikan pemimpin yang seperti itu," papar Pangi.


APAKAH gaya kepimpinan Prabowo yang tegas dan berapi-api masih laku? Ini analisanya. Foto: Prabowo makan siang dengan Menteri BUMN Erick Thohir.-Instagram Prabowo Subianto-

BACA JUGA: Langkah Prabowo-Gibran Makin Mulus: DPR RI Setujui Perubahan PKPU dan Perbawaslu Sesuai Putusan MK

Gaya kepemimpinan Prabowo yang tegas dinilai mampu mengatasi berbagai macam persoalan di masyarakat dan negara.

Ketua Umum Partai Gerindra itu diyakini dapat membawa Indonesia menjadi negara yang kuat dan maju. Sebab, ia memiliki segudang pengalaman dalam menjaga pertahanan dan keamanan negara.

Selain itu, dengan Prabowo memiliki pengalaman yang cukup lama di militer dan politik pastinya bisa membuat Indonesia semakin maju di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber