Khofifah dan Ridwan Kamil Disebut Masuk TKN Prabowo-Gibran, Erick Thohir Tidak

Khofifah dan Ridwan Kamil Disebut Masuk TKN Prabowo-Gibran, Erick Thohir Tidak

ADA tokoh Jatim yang bakal gabung tim Prabowo-Gibran, Khofifah?-Boy Slamet-Harian Disway-

HARIAN DISWAY - Kubu pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terus melobi tokoh-tokoh untuk masuk Tim Kampanye Nasional. Diprediksi, TKN untuk menghadapi Pilpres 2024 diumumkan pekan ini.

Di antara nama-nama besar yang dilobi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dirumorkan pasti masuk TKN Prabowo-Gibran.

"Pasti," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, ketika ditanya soal kemungkinan Ridwan Kamil masuk TKN. "Oh, tentu Khofifah juga," imbuhnya di Senayan, Jakarta Selatan, Rabu, 1 November 2023.

BACA JUGA: Langkah Prabowo-Gibran Makin Mulus: DPR RI Setujui Perubahan PKPU dan Perbawaslu Sesuai Putusan MK

Hal itu diperkuat pernyataan Ketua DPP PArtai Golkar Ace Hasan Syadzily. Dari pihaknya, partai sudah mengutus Ridwan Kamil masuk TKN. Sehingga pria yang akrab disapa Emil itu hampir pasti bergabung.


KHOFIFAH dan Ridwan Kamil disebut masuk TKN Prabowo-Gibran, Erick Thohir tidak.-Instagram Ridwan Kamil-

"Sejauh ini saya komunikasi dengan Kang Emil. Ia konsisten akan fatsun (mengikuti etika politik, Red) terhadap keputusan partai," jelas Ace.

"Karena beliau adalah Wakil Ketua Umum Partai Golkar pasti akan ikut pada perintah partai," lanjutnya.

BACA JUGA: Ketokohan Kuat, Emil Dardak Dorong Khofifah Jadi Pimpinan Timses Prabowo-Gibran di Jatim

BACA JUGA: Pengamat Sebut Prabowo-Gibran Paling Mumpuni untuk Lanjutkan Legasi Jokowi

Baik Ridwan Kamil maupun Khofifah Indar Parawansa memiliki basis pendukung yang kuat di Jawa Barat dan Jawa Timur. Mereka diprediksi efektif memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di dua provinsi padat di Jawa tersebut.

"Kang Emil kan memiliki basis yang kuat di Jawa Barat dan juga DKI Banten, tentu kita harapkan bisa mendorong kemenangan di daerah tersebut," kata Ace.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani juga memastikan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo-Gibran akan mengajak Ridwan Kamil dan Khofifah Indar Parawansa untuk bergabung dalam TKN.

BACA JUGA: Ada Tokoh Jatim yang Bakal Gabung Tim Prabowo-Gibran, Khofifah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: