Malang Nasibmu Erik Ten Hag, Andai Kau Dengar Nasihat Louis Van Gaal

Malang Nasibmu Erik Ten Hag, Andai Kau Dengar Nasihat Louis Van Gaal

Manajer Manchester United, Erik ten Hag-Instagram @manchesterunited-

HARIAN DISWAY - Beban berat di pundak Ten Hag bertambah setelah Manchester United kembali menelan kekalahan. Kali ini mereka tersungkur atas tamunya Newcastle United dengan skor mencolok 3-0. 

Belum sembuh luka akibat kekalahan Derbi Manchester, kondisi Setan Merah malah makin kritis dengan kekalahan itu. Sehingga mereka pun harus tersingkir dari ajang Carabao Cup yang berhasil dimenangkan musim lalu. 

Kekalahan itu juga membuat sang pelatih Erik Ten Hag, menjadi sasaran kritik dari para fans. Mereka menilai Ten Hag belum mampu membawa MU keluar dari keterpurukan.

Namun pelatih asal Belanda itu, akan tetap berada di MU. Manajemen pun tetap menaruh kepercayaan dan harapan pada Ten Hag. 

Melihat buruknya sepak terjang Ten Hag musim ini, teringat peringatan seniornya Louis Van Gaal. Juru taktik Timnas Belanda itu, sudah mewanti-wanti Ten Hag soal pinangan MU yang ia terima. 

BACA JUGA:Meskipun Benjut, Manchester United Tetap Pertahankan Erik ten Hag


Manchester United tersingkir di Carabao Cup usai dikalahkan Newcastle United 3-0-Instagram @nufc-

"Erik ten Hag adalah pelatih hebat dan itu sangat bagus untuk Manchester United," kata Van Gaal dilansir dari Manchester Evening News, Maret 2022

"Tetapi Manchester United adalah klub komersial, jadi itu adalah pilihan yang sulit bagi seorang pelatih. Dia sebaiknya pergi ke klub klub sepak bola. Saya tidak akan menasehatinya, dia akan menelepon saya sendiri nanti. Tapi dia harus memilih klub sepak bola dan bukan klub komersial,” sambungnya.

BACA JUGA:Darwin Nunez: Serigala Anfield Penerus Fernando Torres

BACA JUGA:Selain MU, Arsenal Tersungkur di 16 Besar Carabao Cup

Kini ucapan Van Gaal pelan-pelan terbukti. MU performanya sedang merosot jauh. Mereka menjadi penghuni papan tengah klasmen, di peringkat 8. Padahal itu bukan tempat seharusnya tim sebesar MU berada. 

Van Gaal juga pernah menangani Manchester United. Ia tahu betul pahit manisnya menangani klub raksasa Liga Inggris itu. 

Van Gaal datang ke MU di tahun 2014. Ia menggantikan David Moyes yang dianggap gagal menjadi suksesor Sir Alex Ferguson. Namun nasib Van Gaal tak jauh berbeda dari Moyes, ia juga gagal memenuhi ekspektasi fans. Ujungnya ia pun didepak juga di tahun 2016. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Manchester Evening News