Presiden Lepas 51,5 Ton Bantuan ke Palestina Lewat Bandara Halim Perdanakusuma

Presiden Lepas 51,5 Ton Bantuan ke Palestina Lewat Bandara Halim Perdanakusuma

Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo, Kapolri Jendral Listyo Sigit, Panglima TNI Laksamana Yudho Margono dan Dubes Palestina Zuhair Al-Shun melepas bantuan kemanusiaan ke Palestina lewat Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu-Kementerian Pertahanan-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Presiden Jokowi melepas berangkatnya bantuan kemanusiaan untuk Palestina melalui Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu, 4 November 2023. 

Ada total 51,5 ton bantuan yang diangkut dengan 3 pesawat Hercules TNI AU berisi barang-barang logistik yang telah disesuaikan dengan kebutuhan rakyat di Gaza.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini bantuan Indonesia untuk rakyat Palestina akan segera diberangkatkan menuju ke Bandara El Arish di Mesir, kemudian akan diteruskan dan disalurkan ke Gaza,” ujar Presiden.

Presiden menyebut bahwa bantuan tahap pertama tersebut merupakan bantuan dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah, masyarakat, hingga dunia usaha.

BACA JUGA:Tak Takut Kena Ban, Para Artis dan Selebgram ini Kompak Posting Gambar Semangka untuk Dukung Palestina

Jokowi menyebut bahwa bantuan tersebut bukan yang terakhir kalinya. Bantuan tahap selanjutnya sedang dipersiapkan oleh pemerintah.

“Selanjutnya kita harapkan akan semakin banyak bantuan-bantuan dari masyarakat dan dunia usaha,” ungkap Presiden.

Menurut Presiden, bantuan kemanusiaan tersebut merupakan wujud solidaritas dan kepedulian bangsa Indonesia terhadap kemanusiaan. 

Pria asal Solo, Jawa Tengah ini pun kembali menegaskan bahwa tragedi kemanusiaan yang terjadi di Gaza tidak dapat diterima dan harus dihentikan secepatnya.

BACA JUGA:Teks Doa Qunut Nazilah untuk Palestina beserta Tata Cara Baca dan Terjemahannya

“Saya ingin menekankan kembali bahwa Indonesia akan terus bersama perjuangan bangsa Palestina,” ucap Presiden.

Sementara itu, Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun yang mendampingi Indonesia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan rakyat Indonesia atas bantuan yang diberikan bagi warga Palestina.

“Kami benar-benar bangga dengan rakyat Anda, pemerintah Anda. Apapun bantuannya, apapun bantuannya, apapun dukungannya sudah lebih dari cukup untuk Palestina,” ujar Dubes Zuhair.

Dubes Zuhair juga meyakini bahwa rakyat Indonesia akan selalu bersama dengan Palestina dan tidak akan pernah membiarkan Palestina sendirian. Menurutnya, Indonesia memahami perjuangan rakyat Palestina dan turut berjuang bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: