Tak Takut Kena Ban, Para Artis dan Selebgram ini Kompak Posting Gambar Semangka untuk Dukung Palestina

Tak Takut Kena Ban, Para Artis dan Selebgram ini Kompak Posting Gambar Semangka untuk Dukung Palestina

Sejumlah pesohor tanah air dan selebgram kompak memposting emoji, gambar dan simbol - simbol semangka yang bernada dukungan pada Palestina-instagram-

HARIAN DISWAY - Deretan selebritis dan pesohor tanah air kompak memposting foto emoji gambar semangka untuk mengekspresikan solidaritas mereka terhadap rakyat Palestina sejak Kamis, 2 November 2023 hingga hari ini 3 November 2023.

Dalam beberapa hari terakhir, opini publik dunia maya memang terbelah antara pihak yang membela upaya pertahanan diri Israel maupun yang bersimpati atas kondisi memprihatinkan warga Gaza di Palestina. 

Meskipun sempat menghadapi tekanan berupa ban dan shadow ban terhadap postingan yang pro-Palestina, para pesohor tanah air tetap kompak menyuarakan dukungan lewat unggahan media sosial mereka. Apalagi setelah populernya emoji semangka sebagai simbol perlawanan rakyat Palestina. 

BACA JUGA:Viral Demo Dukung Palestina Pakai Emot Gambar Semangka, Apa Artinya?

Berikut ini beberapa artis dan selebgram yang memposting simbol semangka beserta ragam variasinya: 

1. Reza Oktovian
Seorang DJ, penulis lagu, dan aktor yang jadi kecintaan anak-anak muda itu memposting gambar semangka karangan seniman internasional Sarah Hatahet, sebagai bentuk dukungannya terhadap rakyat Palestina melalui akun instagramnya @ybrap pada hari Jumat, 3 Oktober 2023.

Pendiri dari grup DJ Weird Genius, itu mengaku jika ia sama sekali tidak takut kehilangan pekerjaan atau di banned karena mendukung kebebasan Palestina seperti kebanyakan publik figur lainnya.

BACA JUGA:Selain Semangka, 3 Buah Ini juga Jadi Simbol Perjuangan Palestina

I saw, I heard, I read, I learned. I am not afraid of losing or getting banned. This is my move and all I can say is - your voice matter” tulisnya di Instagram. Menegaskan kalau musisi 36 tahun tersebut tak gentar akan ancaman pemblokiran media sosial. 

Postingannya itu berhasil menarik atensi publik, sejumlah 2.000 orang berkomentar menanggapi postingannya dengan menyatakan dukungan penuh untuk rakyat Palestina dan gencatan senjata secepatnya terhadap Israel.
Dj Weird Genius Reza Oktovian memposting gambar semangka karangan seniman internasional Sarah Hatahet pada 3 Oktober 2023 -Akun instagram @ybrap-

2. Nabilah Ayu
Nabilah Ratna Ayu Azalia yang merupakan mantan personil JKT48 itu juga tidak mau kalah menyatakan dukungannya terhadap Palestina. Melalui akun instagramnya @nblh.ayu, ia memposting gambar semangka dengan latar belakang sebuah masjid di Gaza, Palestina pada Jumat, 3 Oktober 2023.

“Kalian tidak harus menjadi muslim untuk membela Palestina. Kamu hanya perlu menjadi manusia,” tulis quotes yang di posting Nabilah.

Nabilah juga kembali menegaskan di caption, jika ia berada di pihak Palestina dan mendukung rakyat Palestina dengan menggunakan hashtag free palestina dan emoji semangka.
Mantan personil JKT48 Nabilah Ayu memposting gambar semangka dengan latar belakang sebuah masjid di Gaza, Palestina pada Jumat, 3 Oktober 2023 -Akun instagram @nblh.ayu-

3. Tasya Farasya
Seorang beauty vlogger dan youtuber kondang Tasya Farasya asal Indonesia keturunan Arab tersebut menyatakan dukungannya terhadap rakyat Palestina.

Ia memposting sebuah gambar semangka melalui akun instagramnya @tasyafarasya kemarin pada 2 Oktober 2023. Sebagai seorang muslim, ia merasakan duka yang mendalam terhadap rakyat Palestina yang kini diserang habis-habisan oleh Israel.

BACA JUGA:9 Ribu Warga Gaza Tewas akibat Serangan Israel, Pakar HAM PBB Sebut Sudah Mendekati Level Genosida

My heart, my soul goes out to you my sisters and brothers,” tulis Tasya di Instagram lengkap dengan emoji bendera Palestina.

Postingan tersebut berhasil menarik lebih dari 4.000 orang ikut mendukung aksinya.
Beauty vlogger dan youtuber kondang Tasya Farasya memposting gambar semangka dalam akun instagramnya pada 2 Oktober 2023 -Akun instagram @tasyafarasya-

4. Adzana Bing Slamet dan Rizky Alatas
Pasangan suami istri aktris dan aktor kenamaan Indonesia Adzana Bing Slamet dan Rizky Alatas kompak memposting foto gambar buah semangka di laman instagram mereka masing-masing @adzanabs dan @rizkyalatas pada 2 Oktober 2023.

Tidak hanya memposting gambar semangka, Adzana juga memposting 8 foto AI yang menunjukkan penderitaan rakyat Palestina lengkap dengan hashtag FP (Free Palestine). Dalam captionnya, Adzana mengungkapkan kesedihannya terhadap rakyat Palestina dan terus berdoa untuk rakyat Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: