Tahapan Pemilu 2024 Polres Situbondo Siagakan Personel Pengamanan di Kantor KPU

Tahapan Pemilu 2024 Polres Situbondo Siagakan Personel Pengamanan di Kantor KPU

Sejumlah petugas Sat Samapta Polres Situbondo bersiaga dan patroli di kantor KPU.-Humas Polres Situbondo-

SITUBONDO, HARIAN DISWAY – Persiapan pengamanan pemilu sudah mulai dilakukan. Termasuk prosedur pengamanan juga telah dilakukan kepolisian. Salah satunya dilakukan oleh Satuan Samapta Polres Situbondo yang berpatroli ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto melalui Kasat Samapta AKP Sudpendi mengatakan, patroli adalah bagian dari upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa tahapan dan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang akan datang.

"Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa pelaksanaan tahapan Pemilu di wilayah Kabupaten Situbondo berlangsung dengan aman dan tertib," ujarnya.

BACA JUGA:Warga Lamongan Edarkan Sabu di Situbondo

BACA JUGA:Polres Situbondo Patroli Obvit Gardu Induk PLN

Selain itu, Kasat Samapta menjelaskan kegiatan patroli ini merupakan upaya untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman, sejuk, dan kondusif menjelang perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Pengamanan dilakukan karena saat ini sedang berjalan tahapan Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden serta pencalonan anggota DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

“Melalui Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024, Kami berupaya untuk menjaga keamanan, terutama pada obyek vital seperti kantor penyelenggara Pemilu yang ada di wilayah hukum Polres Situbondo,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: