Persebaya Lepas Yohanes Kandaimu, Apakah Akan Datang Bek Baru ?

Persebaya Lepas Yohanes Kandaimu, Apakah Akan Datang Bek Baru ?

Yohanes Kandaimu resmi dilepas Persebaya Surabaya di pertengahan musim 2023/2024, 4 November 2023-Instagram @officialpersebaya -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya Surabaya resmi mengakhiri kerja sama dengan Yohanes Kandaimu. Meskipun pemain asal Papua itu belum genap semusim membela Persebaya.

Kabar itu disampaikan akun Instagram resmi Persebaya pada Sabtu, 4 November 2023. "Kebersamaan Persebaya dengan Yohanes Kandaimu harus berakhir di tengah musim. Terima kasih dan sukses selalu. Salam satu nyali! Wani!" tulis akun resmi Persebaya itu.

Yohanes Kandaimu bergabung dengan Persebaya pada musim 2023/2024. Ia menjadi penerus pemain Papua di kubu Bajol Ijo. Setelah musim lalu ada Michael Rumere.

BACA JUGA: Persebaya Lepas Ernando ke Timnas, Andhika Jadi Tumpuan

BACA JUGA: Unggahan Ze Valente: Berdiri tapi Tidak Tumbang, Berbaring tapi Tidak Tidur

Sayangnya, statistik Kandaimu kurang bagus. Pemain  kelahiran 12 Agustus 1995 itu hanya merumput enam kali di Liga 1 2023/2024. Dengan keterbatasan menit bermain itu, Persebaya resmi melepas Kandaimu.

Sebenarnya Kandaimu sudah mencetak satu gol. Tapi itu saat laga pramusim Persebaya melawan Persija Jakarta. Eks bek Persita itu mencetak gol lewat heading. 

Unggahan instagram Persebaya Surabaya melepas Yohanes Kandaimu di pertengahan musim 2023/2024-Instagram @officialpersebaya -

BACA JUGA: Bruno Moreira Pemain Terbaik APPI: Oase di Keringnya Lini Depan Persebaya

BACA JUGA: Tiga Kemenangan Comeback Persebaya di Putaran Pertama Liga 1 2023/2024

Enam penampilan Kandaimu itu banyak dimulai dari bangku cadangan. Ia memang bukan pilihan bek utama di Persebaya. Karena ada Dusan Stefanovic dan Kadek Raditya.

Dengan kepergian Yohanes Kandaimu, stok bek yang dimiliki Persebaya akan berkurang. Padahal ia pemain yang cukup potensial karena baru berusia 28 tahun.

Sayang, Kandaimu gagal menunjukkan performa terbaiknya untuk Green Force. Mungkin yang paling diingat Bonek justru ketika ia melakukan blunder di laga kontra Persik Kediri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: