Peduli Lingkungan, Polres Tanjung Perak Tanam Ratusan Pohon Mangrove

Peduli Lingkungan, Polres Tanjung Perak Tanam Ratusan Pohon Mangrove

Penanaman mangrove yang dilakukan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.-Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Sebagai bukti kepedulian lingkungan, Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Tanjung Perak menanam ratusan bibit pohon mangrove. Penghijauan ini juga dilakukan dalam rangka kepedulian Polri Rakorbin SDM dan HUT Korpri pada tahun 2023.

Penanaman pohon di wilayah Polres Tanjung Perak dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Norman Wahyu berlangsung di kawasan Wisata Sontoh Laut Romokalisari Surabaya.

“Polres Tanjung Perak melaksanakan penanaman ratusan pohon mangrove mengingat di pesisir pantai ini setiap tahunnya mengalami abrasi,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina melalui Wakapolres Kompol Norman Wahyu. 

BACA JUGA:2 Pengeroyok Perempuan Wonokusumo Dibekuk Polres Pelabuhan Tanjung Perak

BACA JUGA:Dua Petinggi PT SEP Kembalikan Kerugian Negara Rp7,5 M, Kajari Tanjung Perak: Proses Hukum Lanjut

Ia menyebutkan, dari ratusan pohon mangrove yang ditanam tersebut, diharapkan abrasi ini bisa berkurang.  "Saya sangat berharap pohon yang kita tanam nantinya kelak dapat bermanfaat untuk kita semua dan generasi kedepan,” harapnya.

Wahyu menambahkan, dari dampak panas global akibat perubahan iklim yang anomali dan terjadinya perubahan iklim di beberapa wilayah dan juga kondisi yang diakibatkan fenomena alam kemarau panjang yang terjadi di indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: