Parah! Israel Tuduh Hamas Jadikan RS Indonesia Sebagai Tameng Militer

Parah! Israel Tuduh Hamas Jadikan RS Indonesia Sebagai Tameng Militer

Israel Defense Forces (IDF) menuduh Hamas menggunakan rumah sakit Indonesia di Gaza sebagai tameng militer mereka pada hari Senin, 6 November 2023-IDF-

HARIAN DISWAY - Israel Defense Forces (IDF) menuduh Hamas menggunakan rumah sakit Indonesia di Gaza sebagai tameng militer mereka pada dini hari, 6 November 2023.

Juru bicara utama Pasukan IDF Komandan Daniel Hagari, mengklaim bahwa kelompok militan Hamas telah melancarkan serangan ke Israel pada 7 Oktober 2023 lalu dari rumah sakit Indonesia. 

“Hari ini kami akan menunjukkan bukti bahwa Hamas telah menggunakan rumah sakit Indonesia untuk menyembunyikan markas mereka,” ujar Komandan Hagari sembari menunjuk gambar satelit rumah sakit ketika Hamas melancarkan serangan.  


Israel Defense Forces (IDF) menuduh Hamas menggunakan rumah sakit Indonesia di Gaza sebagai tameng militer mereka pada hari Senin, 6 November 2023.-IDF-

Komandan Hagari kemudian memperbesar sebagian area rumah sakit Indonesia yang terletak di pinggir jalan yang berjarak sekitar 75-80 meter dari rumah sakit.

“IDF yakin bahwa Hamas menjadikan wilayah ini sebagai tempat landasan peluncuran roket. Karena berdasarkan perhitungan kami, Hamas telah meluncurkan roket ke Israel sekitar 75 meter dari sebuah rumah sakit," tuturnya. 

BACA JUGA:Bonek untuk Palestina, Donasi Terkumpul Rp 3.796.839

Komandan Hagari merasa yakin, bahwa Hamas telah menjadikan rumah sakit Indonesia sebagai tempat persembunyian.

Di mana mereka bisa bebas mengambil bahan bakar milik rumah sakit dan menimbunnya di bawah tanah.

Kini, Rumah sakit Indonesia akan menjadi rumah sakit satu-satunya yang masih beroperasi di Gaza Utara. 

Rumah sakit Indonesia bahkan terpaksa mengambil keputusan serius dengan mematikan generator utama, karena rumah sakit saat ini berada dalam kondisi darurat kekurangan bahan bakar.

Sehingga, mereka hanya bisa mengandalkan generator kecil di bawahnya untuk menjaga ICU tetap beroperasi. 


Israel Defense Forces (IDF) menuduh Hamas menggunakan rumah sakit Indonesia di Gaza sebagai tameng militer mereka pada hari Senin, 6 November 2023.-IDF-

Tak hanya Rumah Sakit Indonesia, Israel juga menuduh beberapa rumah sakit lainnya seperti Rumah Sakit Hamas Khalifa Bin Thani yang ada di Gaza sebagai markas Hamas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: