Jadi Content Creator di VapeMax Surabaya, Siapa Takut

Jadi Content Creator di VapeMax Surabaya, Siapa Takut

MUHAMMAD Bintang Firdaus sedang magang kerja. -Dok Pribadi-

HARIAN DISWAY - Kegiatan magang memiliki peran penting dalam perkembangan mahasiswa di dunia kerja. Program magang merupakan kegiatan wajib yang diambil oleh mahasiswa ilmu komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. 

Magang menjadi syarat wajib kelulusan pada jurusan Ilmu Komunikasi Untag Surabaya

Selama kegiatan magang, saya didampingi dosen pembimbing Bapak Drs. Edy Sudaryanto, M.Ikom. Saya memiliki minat di bidang public relations yang terhubung dengan masyarakat. 


PENULIS (Muhammad Bintang Firdaus) menunjukkan produk vape. -Dok Pribadi-

BACA JUGA: Berinteraksi di Era Digital: Pengalaman Magang dalam Produksi Konten Medsos di Surabaya TV

Oleh karena itu, saya tertarik untuk mengikuti kegiatan magang selama 30 hari di salah satu badan usaha VapeMax di Surabaya dengan posisi sebagai content creator

Dalam era digital, content creator memiliki peran penting dalam promosi produk. VapeMax merupakan badan usaha yang menyediakan produk-produk vape dan liquid untuk para vaper. 

Bervape menjadi kegiatan yang sedang digandrungi masyarakat mayoritas gen z. Vape menjadi alat untuk mengekspresikan diri dan disorot kalangan anak muda saat ini sehingga menimbulkan peluang penjualan produk vape melonjak. 

BACA JUGA: Hebatnya Mengukir Karier sebagai Social Media Specialist Melalui MBKM di PT Kencana Maju Bersama

Untuk meningkatkan penjualan, diperlukan peran content creator.

Pengalaman magang selama 30 hari, saya menjadi content creator yang berfokus pada penulisan script writing dan produksi konten digital. 


MUHAMMAD Bintang Firdaus sedang memproduksi konten vape.-Dok Pribadi-

Sebelum magang, saya tidak tahu bahwa ternyata untuk memproduksi konten digital diperlukan tahap-tahap spesifik yang menghasilkan konten yang komunikatif dan efektif terhadap pengikut media sosial VapeMax. 

Tahap-tahap itu dimulai dari saya yang harus menyusun bagaimana pesan yang akan saya sampaikan kepada publik melalui konten digital dengan script writing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: