Hebatnya Mengukir Karier sebagai Social Media Specialist Melalui MBKM di PT Kencana Maju Bersama

Hebatnya Mengukir Karier sebagai Social Media Specialist Melalui MBKM di PT Kencana Maju Bersama

MAHASISWA Untag Surabaya magang sebagai social media specialist di PT Kencana Maju Bersama -Dok Pribadi-

HARIAN DISWAY - Di era digital yang terus berkembang, media sosial telah menjadi salah satu alat paling penting dalam membangun citra perusahaan, meningkatkan visibilitas merek, dan menciptakan interaksi dengan pelanggan. 

Melalui Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), mahasiswa dapat mengikuti beragam program dengan tujuan untuk mendorong mahasiswa supaya menguasai berbagai bidang ilmu sebagai bekal memasuki dunia kerja. 

Salah satu komponen utama MBKM adalah Program Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP).


GANTARI SHAFA, mahasiswi S-1 Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.-Dok Pribadi-

Gantari Shafa, mahasiswi S-1 Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, selama tiga bulan terhitung dari 4 September hingga 30 Desember 2023 tengah mengikuti program BKP MBKM Magang di PT Kencana Maju Bersama. 

Perusahaan tersebut berkecimpung di bidang distribusi produk-produk bahan bangunan, terutama produk baja ringan beserta pendukungnya. Dalam upaya memaksimalkan potensi

media sosial, PT Kencana Maju Bersama telah membuka pintu bagi mahasiswa magang yang berbakat dan memiliki keinginan kuat untuk belajar. 

Memahami pentingnya media sosial dalam strategi pemasaran digital, saya bergabung sebagai social media specialist di PT Kencana Maju Bersama.

 

Peran Social Media Specialist

Sebagai seorang social media specialist yang magang di PT Kencana Maju Bersama, saya memiliki peran yang sangat penting dalam mengelola platform media sosial perusahaan. Yaitu, Feed Instagram @kencana.indo. 

Tugas utama saya adalah sebagai berikut.

Pertama, mengelola konten media sosial. Saya memiliki tanggung jawab yang luas dalam menulis brief, menjadi host atau talent, serta mengelola konten yang menarik dan relevan di platform feed Instagram perusahaan, yaitu @kencana.indo. 

Selain itu, memantau interaksi pengguna, mengukur kinerja konten, dan melakukan penyesuaian berdasar hasil analisis data untuk memastikan bahwa konten Instagram @kencana.indo selalu up-to-date dan efektif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: