Legalitas Usaha Aman Bersama Legasi Karya Indonesia

Legalitas Usaha Aman Bersama Legasi Karya Indonesia

FIKRY Anantha Firdaus Listiawan (kanan) bersama CEO Legasi Karya Indonesia Lukman I. Marpaung. -M. Yusuf Baity untuk Harian Disway-

HARIAN DISWAY - Legalitas usaha merupakan konsep penting dalam dunia bisnis. Itu mengacu pada ketaatan suatu perusahaan atau badan usaha terhadap semua peraturan, lisensi, perizinan, dan persyaratan hukum yang berlaku. 

Dalam istilah sederhana, legalitas usaha adalah aturan main yang harus diikuti perusahaan untuk menjalankan operasionalnya. 

Itu mencakup segala hal. Mulai pendirian perusahaan, pembayaran pajak, hingga pematuhan hukum lingkungan. Legalitas usaha adalah dasar hukum yang memberikan kerangka kerja yang diperlukan untuk bisnis beroperasi dengan aman dan sah.


KEMENAKER RI mengunjungi kantor Legasi Karya Indonesia. -Fikry Anantha untuk Harian Disway-

Selain itu, digital marketing memiliki peran kunci dalam dunia pemasaran. Itu adalah praktik pemasaran yang memanfaatkan platform digital seperti situs web, media sosial, e-mail, dan periklanan online untuk mempromosikan produk atau layanan. 

Dengan digital marketing, bisnis dapat mencapai audiens yang lebih luas dan lebih terfokus. Itu mencakup berbagai strategi seperti optimasi mesin pencari (SEO), pemasaran konten, iklan berbayar, media sosial, dan analitik online untuk mencapai tujuan pemasaran. 

Digital marketing telah mengubah cara bisnis membangun merek, berinteraksi dengan pelanggan, dan mencapai kesuksesan pemasaran dalam era digital yang terus berkembang.

Legasi Indonesia bergerak di bidang legalitas usaha dan digital marketing dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terkait maraknya UMKM dan legalisasi badan usaha. Itu dilakukan demi keamanan dan kesejahteraan UMKM dan badan usaha untuk menumbuhkan kestabilan dan keberlanjutan sebuah usaha. 

Legasi Indonesia konsisten dalam visi dan misi, yakni eksistensi dan sustainability. Perusahaan tersebut menawarkan layanan pendampingan badan usaha melalui legalitas agar badan usaha tetap aman dan legal. 

Dalam sebuah keberlanjutan bisnis, tentu diperlukan pemeliharaan dan pengembangan. Maka, Legasi Indonesia juga memfasilitasi layanannya dengan meningkatkan brand awareness bisnis melalui digital marketing

Layanan yang ditawarkan meliputi analisis bisnis dan hukum, pendampingan izin, melindungi HKI, digital marketing, kreator lab, dan medsos manajemen.

Sementara itu, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Republik Indonesia  memberikan dukungan kepada Legasi Karya Indonesia, entitas swasta yang bertujuan mengembangkan kompetensi mahasiswa dalam praktik kerja nyata di bidang layanan pendukung dalam pengembangan UMKM melalui program magang

Program magang itu merupakan upaya percepatan peningkatan kompetensi mahasiswa dan mahasiswi melalui penguasaan teknologi terkini yang digunakan di industri. 

Selain itu, memberikan pemahaman mengenai ketaatan hukum yang berjalan dalam legalitas usaha. Saya memulainya di sini pada 18 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: