Gelar SFF 2023, PCU Ajak Pelajar Peduli Lingkungan

Gelar SFF 2023, PCU Ajak Pelajar Peduli Lingkungan

PCU gelar SFF 2023, ajak pelajar peduli lingkungan. Para pelajar asyik membuat eksperimen gelas magnus yang dipandu para mahasiswa PCU.-Petra Christian University-

Pada hari ketiga atau hari terakhir tersebut, PCU secara khusus mengadakan Short Video Competition untuk siswa SMP dan Speech Competition untuk siswa SMA. 

PCU Library mengundang pula PDAM Surabaya untuk memberi edukasi kepada para peserta tentang penggunaan air.

“Penyampaian dan pelatihan dari pihak PDAM membantu para siswa untuk belajar, dan memahami pentingnya hemat air serta cara memelihara sumber daya air," ujar Billy Setyadi Karunia, S.I.P., M.A., Koordinator SFF PCU 2023

BACA JUGA:PCU Surabaya Gelar Petra Civil Expo 2023

SFF merupakan festival film pendidikan internasional yang berupaya menggabungkan pendidikan dan hiburan. Sehingga para siswa dapat belajar Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) dengan cara yang menyenangkan dan tidak membosankan.

“Lewat SFF di kampus PCU, saya percaya tingkat literasi sains siswa Indonesia dapat meningkat. Apalagi dengan adanya pameran karya dari mahasiswa PCU, dan demo eksperimen," ungkap Dian. 

Harapannya, para siswa semakin tertarik untuk belajar STEM, meningkatkan keikutsertaan anak muda dalam restorasi ekosistem yang rusak, sekaligus melestarikan ekosistem yang masih utuh. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: