Update BMKG Juanda Hari Ini: Ngawi Diprediksi Hujan Petir!

Update BMKG Juanda Hari Ini: Ngawi Diprediksi Hujan Petir!

Cuaca di daerah Jawa Timur hari ini yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda untuk Rabu, 8 November 2023. -BMKG Juanda-

HARIAN DISWAY – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis update perkiraan cuaca di daerah Jawa Timur untuk Rabu, 8 November 2023.

Pada hari ini, daerah di Jawa Timur yang dilanda hujan petir adalah Kabupaten Ngawi. Daerah itu akan dilanda hujan petir pada pukul 4 sore hingga menjelang pukul 7 malam. Dengan kecepatan angin 30 km/jam ke arah barat laut.

Seiring dengan berlangsungnya pancaroba di Jawa Timur, beberapa daerah mengalami perubahan cuaca yang ekstrem. Rinciannya adalah sebagai berikut.

BACA JUGA: Hati-Hati, Ini Dampak Cuaca Ekstrem pada Manusia: Organ Dalam Bisa Rusak

Area Surabaya raya meliputi Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, dan Mojokerto didominasi terik dan berawan dengan suhu udara mencapai 360 C. Dan kekuatan angin 30 km/jam ke arah barat persis.

Dan untuk daerah Jombang, cuaca cerah dari pagi hingga siang. Hujan ringan seperti gerimis akan turun pada sore hari. Dan sisanya berawan hingga esok pagi.

Bagian timur daerah Jawa Timur didominasi cerah dengan sedikit awan hingga petang seperti Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Jember, Situbondo, dan Banyuwangi.

Seluruh daerah tersebut akan cerah hingga esok pagi, hari Kamis 9 November. Namun, untuk Lumajang, Jember, dan Malang di Malam hari sekitar pukul 19.00 akan dilanda mendung.

Untuk daerah Batu cerah terik di pagi hingga petang, kemudian mendung pada sekitar pukul 7 malam. Dan dipenuhi kabut dari pukul 22.00 hingga esok pagi. Suhu udara daerah ini berkisar 210-350 C. dengan kekuatan angin 30 km/jam ke arah barat.

Di daerah Tuban dan Bojonegoro akan turun hujan ringan. Untuk daerah Tuban, gerimis turun pada siang hari. Dan daerah Bojonegoro pada sore sekitar pukul 4 sore hingga menjelang pagi.

BACA JUGA: Angin Puting Beliung di Tuban, BPBD Ingatkan Warga Untuk Waspada di Masa Pancaroba

Bergeser ke arah barat, daerah Magetan, Madiun, Nganjuk, Kediri, Blitar didominaasi cerah terik di pagi hari dan cerah berawan mulai pukul 4 sore hari.

Daerah Kediri sendiri akan dilanda hujan ringan sekitar pukul 4 sore. Dan daerah Blitar mendung mulai pukul 10 malam hingga pagi hari, kemudian disusul kabut.

Bergeser ke arah selatan, daerah Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, dan Tulungagung didominasi cerah terik dan seikit berawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter bmkg juanda