Pepe Pecahkan Rekor Pencetak Gol Tertua Liga Champions, Kado di Hari Ulang Tahun Ibu

Pepe Pecahkan Rekor Pencetak Gol Tertua Liga Champions, Kado di Hari Ulang Tahun Ibu

Selebrasi gol Pepe di hari ulang tahun ibunya -Instagram @fcporto-

PORTO, HARIAN DISWAY - Bek Portugal Pepe, memecahkan rekor sebagai pencetak gol tertua sepanjang sejarah Liga Champions. Pepe mencetak gol saat PORTO mengalahkan Royal Antwerp dengan skor 2-0, 8 November 2023

Gol Pepe dicetak di menit ke-90+1. Ia melesakkan bola ke gawang Antwerp dengan sundulan memanfaatkan umpan silang Francisco Conceicao.

Dragoes - julukan FC Porto - menang meyakinkan 2-0 atas tamunya Royal Antwerp FC. Gol pertama Porto dicetak oleh Evanilson di babak pertama dari titik putih. 

Kemudian di babak kedua, Pepe berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah. Ia berhasil mencetak gol di fase tambahan waktu. 

BACA JUGA:Kekalahan Perdana Barcelona di Liga Champions, Shakhtar Dontesk Jegal Barca 1-0

BACA JUGA:City Melaju ke Babak 16 Besar Liga Champions, Newcastle Tersandung Dortmund

Gol Pepe itu membuat Pepe memecahkan rekor, yang sebelumnya dipegang oleh Francesco Totti. Totti mencetak gol pada usia 38 tahun 59 hari, saat AS Roma melawan CSKA Moskow pada tahun 2014 silam.


Pepe berhasil mencetak sejarah saat mencetak gol kedua FC Porto kontra Royal Antwerp, 8 November 2023--Reuters -

"Ini hari yang spesial untuk saya. Ini hari ulang tahun ibu saya dan saya bilang padanya bahwa saya akan melakukan apapun agar saya bisa mencetak satu gol," ucap Pepe dikutip dari Eleven.

Pepe sendiri saat ini berusia 40 tahun 254 hari. Ia merupakan salah satu pemain tertua yang masih aktif bermain di Liga Champions. 

BACA JUGA:PSG Tersungkur 2-1 di San Siro, AC Milan Tuntaskan Misi Balas Dendam

BACA JUGA:Borussia Dortmund vs Newcastle 2-0: Die Borussen Ambil Alih Puncak Klasemen

Tercatat ia sudah dua kali berseragam biru-putih khas Porto. Musim pertamanya membela Porto adalah di tahun 2004-2007, sebelum ia hengkang ke Real Madrid

Eks palang pintu Real Madrid itu memang menjadi bek yang ditakuti lawan. Perawakannya tinggi besar dan terkenal keras saat berduel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: eleven