Peringati Hari Pahlawan, Wamenparekraf Tabur Bunga di TMP Kusuma Bangsa Surabaya.

Peringati Hari Pahlawan, Wamenparekraf Tabur Bunga di TMP Kusuma Bangsa Surabaya.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo didampingi Wali Kota Eri Cahyadi (belakang kiri) melakukan tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa, Surabaya, Kamis 9 November 2023-Kemenparekraf-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo melakukan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa SURABAYA, Jawa Timur. 

Angela didampingi oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

Upacara tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Pahlawan serta bentuk penghormatan terhadap jasa pahlawan dan mengenang pertempuran 10 November di Surabaya.

BACA JUGA:Catatan dari Parade Surabaya Juang 2023: Wali Kota Terlambat, Spirit Kepahlawanan Hilang

Usai melakukan prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Surabaya, Kamis, 9 November 2023, Angela menyampaikan rasa bangga telah menjadi bagian dari ziarah memperingati Hari Pahlawan di Surabaya.

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari ziarah pagi hari ini untuk memperingati Hari Pahlawan yang akan jatuh besok hari tanggal 10 November,” ujarnya. 


Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Wakil Walikota Armuji dan sejumlah pejabat di TMP Kusuma Bangsa, Kamis 9 November 2023-Kemenparekraf-

“Tentunya kita melihat bagaimana perjuangan leluhur kita yang luar biasa ketika ditekan, bukannya mundur tapi maju tak gentar,” tambahnya. 

Angela berharap semangat juang ini juga diwarisi oleh pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air. 

BACA JUGA:Sejarah Hari Pahlawan: Kronologi Peristiwa 10 November 1945 di Surabaya

Pandemi Covid-19 yang sebelumnya melanda telah menjadi bukti bahwa dengan kebersamaan dan kolaborasi tentunya semua tantangan bisa dilewati dengan baik. 

Ia berharap di masa akan datang 40 juta lebih pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif bisa terus berjuang untuk sektor parekraf.  

“Kita bisa bersama-sama maju dan bagaimana kita bisa mensejahterakan masyarakat Indonesia melalui kerja nyata kita,” kata puteri sulung pengusaha Hary Tanoesoedibjo ini 

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, berpesan agar masyarakat Indonesia khususnya Surabaya untuk terus memiliki jiwa semangat dalam membangkitkan perekonomian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: