Korea Masters 2023: Wakil Indonesia Berguguran di Babak 16 Besar

Korea Masters 2023: Wakil Indonesia Berguguran di Babak 16 Besar

Bertanding di babak 16 besar Korea Masters 2023, Shesar Hiren Rhustavito menelan kekalahan pertama dari tiga pertemuan dengan Wang Tzu Wei-PBSI-

HARIAN DISWAY – Ada lima wakil Indonesia di babak 16 besar Korea Masters. Tapi empat di antaranya tumbang. Perjalanan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Shesar Hiren Rhustavito, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat di turnamen level Super 300 itu telah berakhir.

Adnan/Nita menyerah dari unggulan pertama Seo Seung-jae/Chae Yu-jung. Menghadapi akil tuan rumah di Gwangju Women’s University Stadium itu, Adnan/Nita menelan kekalahan 15-21, 17-21. Seo/Chae menang mudah dalam waktu 32 menit. 

“Kami tidak memikirkan menang kalah ya. Mereka lebih berpengalaman. Kami mencoba mengeluarkan apa saja yang kami punya. Pertahanan lawan rapat dan jarang melakukan kesalahan,” kata Adnan usai bertanding pada Kamis, 9 November 2023 itu.

Hal yang sama juga menimpa Vito, sapaan Shesar Hiren Rhustavito. Ia berhadapan dengan unggulan kelima Wang Tzu Wei. Saat bermain di level junior, Vito memang memetik dua kemenangan. Tapi lain ceritanya dalam pertemuan pertama mereka setelah delapan tahun.

 Di babak 16 besar Korea Masters 2023, Vito tumbang 16-21, 12-21 dari Wang Tzu Wei. Vito mengatakan ia tidak bisa mengantisipasi serangan depan dari wakil Taiwan tersebut. Beberapa kali serangan tersebut membuat Vito mati langkah.

BACA JUGA:Korea Masters 2023: Tampil Keren, Rahmat/Kevin Tumbang di Babak 16 Besar, Ini Penyebabnya

BACA JUGA: Korea Masters 2023: Alwi Tumbang, Vito Berjumpa Wang Tzu Wei Setelah 8 Tahun

“Saya sudah lama tidak bertemu Wang Tzu Wei. Kemenangan saya di dua pertemuan sebelumnya di tahun 2011 dan 2015 tidak bisa menjadi patokan,” ujar Vito.

Kekalahan straight game juga dialami oleh Komang Ayu Cahya Dewi. Untuk kedua kalinya, Komang kalah dari Pornpicha Choeikeewong. Pada babak 16 besar Korea Masters 2023 ini, Komang terhenti 10-21, 17-21.

Perbedaan level terlihat dalam gim itu. Choeikeewong memiliki peringkat 45 dunia, tampil lebih baik dari Komang yang saat ini menghuni posisi ke-67. Selain itu, ada faktor lain yang membuat permainan Komang tidak bisa lepas.

“Gim pertama saya bermain enak. Kemudian saat mulai menemukan bentuk permainan, di akhir-akhir betis saya agak tertarik. Itu menjadi kendala. Saya jadi hilang fokus,” tutur Komang.

Setelah Kevin/Rahmat juga berakhir di babak 16 besar Korea Masters 2023, kini wakil Indonesia hanya menyisakan Ester Nurumi Tri Wardoyo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: