Dapat Jatah Dua Klub, Siapa Wakil Indonesia di Piala Shopee ASEAN?

 Dapat Jatah Dua Klub, Siapa Wakil Indonesia di Piala Shopee ASEAN?

Siapa wakil Indonesia di Shopee Cup Asean Club Championship 2024/2025?-Shopee-

HARIAN DISWAY - Piala Shopee Asean, turnamen antarklub Asia Tenggara pertama, akan dimulai 17 Juli 2024. Pertanyaannya, siapa yang akan mewakili Indonesia?

Jawabannya masih belum diketahui, karena Liga 1 masih berlangsung. Borneo FC diprediksi menjadi juara Liga 1, sedangkan Persib Bandung dan Bali United bersaing untuk posisi runner-up. Pengundian resmi untuk format, jadwal, dan klub peserta akan diadakan di minggu pertama bulan Mei.

Kejutan dari Shopee dan AFF

Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) telah mengumumkan kemitraan strategis dengan platform e-commerce terkemuka Shopee untuk menggelar turnamen antarklub Asia Tenggara pertama yang diberi nama Piala Shopee atau Shopee Cup.

Dalam turnamen bergengsi ini, setiap negara di Asia Tenggara akan mengirimkan wakilnya.

Piala Shopee akan melibatkan 14 klub terbaik Asia Tenggara dalam total 40 pertandingan dengan jadwal yang mengikuti kalender Eropa.

BACA JUGA:Simak! Ini Format dan Jadwal Shopee Cup Asean Club Championship, Dimulai 17 Juli 2024

BACA JUGA:AFF Gandeng Shopee Gelar Shopee Cup Asean Club Championship, Turnamen Antarklub Pertama di Asia Tenggara

Turnamen ini dijadwalkan dimulai pada 17 Juli tahun ini dan berlangsung hingga 21 Mei 2025. Format turnamen akan menggunakan sistem liga dengan babak play-off kualifikasi dan babak penyisihan grup.

AFF  mengumumkan bahwa Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam dapat jatah dua klub. Sementara Filipina dan Singapura akan mengirim satu tim. Juara Liga Nasional dari Brunei, Kamboja, Laos, dan Myanmar akan bersaing lagi untuk memperebutkan dua jatah di babak grup melalui babak play-off kualifikasi.


Stefano Lilipaly menjadi pemain andalan Borneo FC. Klub asal Kalimantan itu akan menjadi wakil indonesia di Shopee Cup Asean Championship jika menjuarai Liga 1. @borneofc.id-

Menunggu Jawara Liga 1

Liga 1 Indonesia dijadwalkan tuntas 25 Mei 2024. Artinya, dua wakil Indonesia baru bisa diketahui dua bulan sebelum Piala Shopee dimmilai .

Borneo FC saat ini menduduki posisi puncak klasemen dengan 70 poin, disusul oleh Persib Bandung dengan 55 poin di peringkat kedua, dan Bali United di peringkat ketiga dengan 52 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: