AFF Gandeng Shopee Gelar Shopee Cup Asean Club Championship, Turnamen Antarklub Pertama di Asia Tenggara

AFF Gandeng Shopee Gelar Shopee Cup Asean Club Championship, Turnamen Antarklub Pertama di Asia Tenggara

Federasi sepak bola ASEAN umumkan platform e-Commerce Shopee sebagai mitra resmi pertama ASEAN Club Championship, Shopee Cup. -Istimewa-

HARIAN DISWAY ASEAN Football Federation (AFF) resmi mengumumkan kemitraan dengan Shopee untuk menggelar turnamen antarklub regional pertama di kawasan Asia Tenggara. Tunamen ini diberi nama Shopee Cup.

Kerjasama ini diresmikan dengan SPORTFIVE yang merupakan mitra komersial eksklusif AFF, dan Shopee menjadi Mitra Penyelenggara AFF untuk kejuaraan besar tingkat ASEAN lainnya. Nantinya, turnamen ini akan menobatkan juara dari ASEAN Club Champion setiap tahunnya.

Shopee Cup dijadwalkan dimulai pada 17 Juli tahun ini dan berlangsung hingga 21 Mei 2025. Inisiatif ini bertujuan untuk menyelaraskan sepak bola ASEAN dengan kalender kompetisi Eropa sekaligus membangkitkan semangat dan antusiasme terhadap sepak bola di salah satu pasar konsumen terbesar di dunia.

BACA JUGA: Antusiasme Tinggi Masyarakat Belanja saat Sahur, Shopee Live Alami Peningkatan Transaksi Hingga 44 Kali Lipat

Dengan mengadopsi format liga, Shopee Cup akan mencakup babak kualifikasi play-offs dan fase grup, dengan 14 klub terkemuka dari ASEAN yang akan bertanding dalam 40 pertandingan.

Chief Commercial Officer Shopee, Zhou Jun Jie, menyampaikan kegembiraannya atas kemitraan ini. “Kami sangat senang dapat bermitra dengan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), sebagai sponsor utama dari acara perdana, Shopee Cup," katanya.

"Shopee Cup menawarkan kesempatan bagi kami untuk terhubung dengan para penggemar di seluruh wilayah Asia Tenggara dan berinteraksi lebih dekat dengan generasi muda," lanjutnya.

Ia menambahkan, melalui kerjasama ini, pihaknya berharap dapat memperluas jangkauan Shopee, dan disaat yang sama dapat tetap menghibur dan terus memberikan pengalaman menyenangkan bagi seluruh pengguna.

BACA JUGA: Fujifilm Bakal Rilis INSTAX Mini 99, Beli di Shopee Mall Dapat Diskon dan Hadiah Gratis!

President of AFF, Major General Khiev Sameth, mengatakan bahwa hari ini menandai langkah bersejarah bagi sepak bola ASEAN.

"Shopee Cup akan menjadi aspek penting dalam menciptakan masa depan yang menarik bagi klub sepak bola ASEAN dan mentransformasi permainan di wilayah ini. Turnamen ini akan memupuk aspirasi bagi klub-klub ternama untuk menjadi juara ASEAN dan tampil sukses di Asia,” paparnya

“Kami sangat bangga dapat bermitra bersama Shopee, perusahaan ASEAN yang dikenal secara global dan dapat menjadi mitra utama ASEAN Club Championship yang pertama. Bersama-sama, kita membuat sejarah dengan membentuk dan mempercepat perkembangan klub sepak bola ASEAN,” lanjutnya

Major General Khiev Sameth menambahkan bahwa sebagai perwakilan dari Dewan AFF, saya ingin menyampaikan apresiasi atas kemitraan dan dukungan yang diberikan oleh Shopee.

BACA JUGA: Ayu Ting Ting, Komeng, dan Lesti Kejora Ungkapkan Kepuasannya Berbelanja di Shopee dengan Garansi Tepat Waktu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: