Demam Megatron, Red Sparks Korsel Terbitkan Permohonan Etika Suporter

Demam Megatron, Red Sparks Korsel Terbitkan Permohonan Etika Suporter

Megawati Hangestri Pertiwi dibelakang pendukung Indonesia di Korea Selatan-Screenshoot/YouTube-

HARIAN DISWAY - Keberhasilan Megawati Hangestri bersama Dajeon Red Sparks disoroti banyak media di Korea Selatan. Ia baru saja mencatat sejarah baru sebagai pemain asing pertama yang meraih MVP dengan perolehan 138 poin pada putaran pertama Korean V-League

Pemain voli kelahiran Jember tersebut merasa terkesan karena mendapat kepercayaan dan dukungan penuh dari teman satu tim, pelatih, juga pendukungnya di Korea.

Giovanna (Gia) yang bergabung lebih lama dengan Red Sparks sangat bangga terhadap Mega. Sebagai sesama pemain asing, ia tak merasa dibandingkan, justru Gia merasa terbantu dengan kehadiran Mega di tim.

Melansir dari MK Sport, pendukung Indonesia menyewa bus untuk datang mendukung Megawati bersama Red Sparks saat melawan Gwangju Pepper Savings di akhir putaran pertama pada Minggu, 5 November 2023.

Mereka turut menyaksikan kemenangan 3-0 atas AI Pepper yang membuat Red Sparks naik ke peringkat ketiga di klasemen.

BACA JUGA:Jadi 3 Top Skor Liga Voli Korea Selatan, Intip Gaya Megawati Hangestri yang Bergaji Fantastis Ini!

Red Sparks baru saja merespon hal tersebut dengan menerbitkan sebuah permohonan etika supporter pada akun instagram resminya @red_sparks.

Pengumuman tersebut juga telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris untuk memudahkan fans Internasional.

Diantara poin dalam pengumuman tersebut adalah himbauan untuk tidak membawa atribut dukungan yang berbau politik serta larangan untuk berdiri dari kursi penonton.


Megawati Hangestri Pertiwi merebut most valuable player (MVP) putaran pertama Liga Voli Korea -Screenshoot/Instagram-

Larangan lain dalam pengumuman tersebut antaranya tidak mencemooh atau menjelekkan tim lawan, tidak mencoret-coret bendera sendiri maupun negara lain, tidak menggunakan flash pada saat tim lawan melakukan servis serta tidak meneriakkan dukungan saat tim bermain away. Peraturan tersebut berlaku bagi seluruh suporter.

“Dimohon untuk seluruh pendukung untuk menjaga budaya yang sehat ini, jika tidak, supporter dapat dikeluarkan secara paksa dari stadion.” tulis Red Sparks melalui postingan di Instagram pada Rabu, 8 November 2023.

BACA JUGA:Dapat Julukan Megatron Sampai Ninja Berkerudung Hitam, Ini dia Profil Megawati Hangestri

Hal tersebut menjadi perhatian khusus bagi suporter bola voli di Korea. Pasalnya tindakan fans Megawati di Korea dinilai berlebihan dalam mendukung Megawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: