Dapat Julukan Megatron Sampai Ninja Berkerudung Hitam, Ini dia Profil Megawati Hangestri

Dapat Julukan Megatron Sampai Ninja Berkerudung Hitam, Ini dia Profil Megawati Hangestri

Atlet voli Megawati Hangestri Pertiwi mendapatkan julukan Megatron karena penampilannya yang memukau dalam liga voli Korea Selatan--intagram @megawatihangestrip

HARIAN DISWAY – Atlit bola voli Megawati Hangestri memukau publik Korea Selatan dan Indonesia setelah membawa tim-nya Daejeon JungKwanJang Red Sparks menjuarai Liga voli Korea pada Kamis, 26 Oktober 2023. 

Berbagai cuplikan video yang berisi sepakan keras dari perempuan kelahiran Jember, Jawa Timur ini menghiasi media sosial.

Dalam dua kali pertandingan terakhir, Megawati dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) karena sepakannya yang mengacak-acak pertahanan lawan. Dalam setiap melakukan smash, warganet korea berkomentar tentang tubuhnya yang merentang seperti busur, sebelum menghasilkan tembakan mematikan ke arah lawan. 

BACA JUGA:Mantab! Stadion GBT Siap Seratus Persen, Erick Thohir Yakin Opening Ceremony Piala Dunia U-17 Terbaik Sepanjang Sejarah

Termasuk saat Red Sparks meneuku tim Incheon Heungkuk Life Pink Spiders. Kemenganan Red Sparks atas Pink Spiders menjadi perbincangan hangat karena sulitnya melumpuhkan Pink Spiders yang belum terkalahkan pada musim ini.

Performa gemilang Megawati membuatnya dijuluki Ninja Berkerudung Hitam dari Indonesia. Hal tersebut karena tampilannya yang senantiasa tertutup dan memakai hijab. Sebutan lain adalah Megatron. Merujuk pada kekuatan smash-nya.

Keberadaan Dewi Voli Korea Kim Yeonkyung di Pink Spiders pun tak menggoyahkan tekad Mega. Meski sempat kebobolan pada dua set pertama, namun ia dan timnya dengan cepat come back dan berhasil pada tiga set setelahnya.

BACA JUGA:Indonesia Peringkat 6 di Asian Para Games 2022, Perolehan Medali Lampaui Target

Aksinya sebagai pahlawan dalam tim Red Sparks dan menjadi pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) mendapat pujian dari media Korsel, Naver. Naver menuliskan bahwa Megawati merupakan atlet berhijab pertama yang bermain di lapangan V League.

Dalam informasinya juga dikatakan kepribadian Megawati sangat ceria dan dekat dengan pemain lokal. Megawati berlatih secara professional dan tidak mengharapkan perlakuan istimewa hanya karena berstatus pemain asing.

SBS News juga hadir menyoroti Megawati, disebutkan bahwa nama Megawati yang tercatat di Liga Voli Korea adalah “Mega” yang memiliki makna “semoga beruntung”, sontak nama dengan makna uniknya ini dikaitkan dengan penampilan berhijabnya yang menarik perhatian mereka.

Dengan penampilan berhijabnya, ia sempat membuat warga Korsel mengkhawatirkan performanya saat bertanding karena pergerakan yang banyak dan cepat. Namun ia berhasil mengatasinya dengan memakai beberapa pin di hijabnya, ujarnya saat diwawancarai oleh JTBC News.

BACA JUGA:Astaga! Darwin Nunez Melawak Lagi, Untung Liverpool Menang

Profil Megawati Hangestri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: