Indonesia Peringkat 6 di Asian Para Games 2022, Perolehan Medali Lampaui Target

Indonesia Peringkat 6 di Asian Para Games 2022, Perolehan Medali Lampaui Target

Chief de Mission (CDM) kontingen Indonesia di Asian Para Games 2023 Angela Tanoesoedibjo dan Sekretaris Kemenpora RI Gunawan Suswantoro berpose bersama para atlet Asian Para Games 2023 -Kemenparekraf-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Kontingen Indonesia menorehkan prestasi yang cukup gemilang di ajang Asian Para Games 2022 yang digelar di Hangzhou, Republik Rakyat Tiongkok yang berlangsung pada 22 hingga 28 Oktober 2023. 

Chief de Mission (CDM) Kontingen Indonesia Angela Tanoesoedibjo mengungkapkan, perolehan medali Kontingen Indonesia berhasil melampaui target yang telah ditetapkan.

Berdasarkan klasemen terakhir dari turnamen olahraga multi-ajang itu, Indonesia berhasil menduduki peringkat keenam dan memperoleh total 95 medali. Jauh lebih tinggi dari target awal yakni 19 Medali.


Chief de Mission (CDM) kontingen Indonesia di Asian Para Games 2023 Angela Tanoesoedibjo menyebut bahwa perolehan medali Indonesia melampaui target-Kemenparekraf-

Jumlah itu terdiri dari 29 emas, 30 perak, dan 36 perunggu. Perolehan ini jauh melebihi target medali yang telah ditetapkan sebelumnya yaitu 19 medali emas, 23 perak, dan 25 perunggu.

BACA JUGA:Lampaui Target di Asian Games 2023, Menteri PUPR Basuki Janji Perbaiki Tempat Latihan Buat 4 Cabor

"Perolehan ini jauh melampaui target kami yang sebelumnya ditetapkan,” kata Angela dalam konferensi pers virtual Sabtu, 28 Oktober 2023. 

Angela menyebut, perolehan Medali ini sekaligus membuat Indonesia sebagai kontingen terbaik dari seluruh negara ASEAN. “Bisa disimpulkan ini sebagai prestasi terbaik Indonesia dalam keikutsertaan di Asian Para Games, di luar sebagai tuan rumah," kata Angela.

Selain itu, dalam perhelatan olahraga paralimpik yang digelar sejak 22-28 Oktober 2023 ini, Kontingen Indonesia juga berhasil memecahkan 13 rekor yaitu delapan rekor Asian Para Games, tiga rekor Asia, dan dua rekor dunia. 

"Oleh karena itu, saya ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlet yang telah berjuang sejak masa pelatihan, klasifikasi, kualifikasi, hingga final," katanya.

BACA JUGA:Bulu Tangkis Gagal di Asian Games 2022, Menpora: Tetap Andalan di Olimpiade Paris 2024

Angela juga menyebut sebanyak 130 atlet yang tergabung dalam Kontingen Indonesia telah berjuang secara maksimal untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dan mengumandangkan Lagu “Indonesia Raya" dalam Asian Para Games 2022.


Atlet Indonesia menerima medali dalam Asian Para Games 2023 di Hangzhou, RRT-Kemenparekraf-

"Sebanyak 130 atlet adalah para juara yang telah mengalahkan keraguan, telah keluar dari zona nyaman, dan berjuang sampai detik-detik terakhir," kata Perempuan yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: