Mantab! Stadion GBT Siap Seratus Persen, Erick Thohir Yakin Opening Ceremony Piala Dunia U-17 Terbaik Sepanjang Sejarah

Mantab! Stadion GBT Siap Seratus Persen, Erick Thohir Yakin Opening Ceremony Piala Dunia U-17 Terbaik Sepanjang Sejarah

Ketua Umum PSSI Erick Thohir didampingi Menpora Dito Ariotedjo dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meninjau persiapan Stadion GBT, Minggu, 29 Oktober 2023-Sahirol Layeli/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY– Opening ceremony Piala Dunia U-17 akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 10 November nanti. Tinggal 12 hari lagi.

Persiapan pun sudah dilakukan maksimal. "Alhamdulillah persiapan saya rasa sudah seratus persen," ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau Stadion GBT, Minggu, 29 Oktober 2023.

BACA JUGA:Tur Trofi Piala Dunia U-17 Pecah, Erick Thohir: Surabaya yang Terbaik!

BACA JUGA:Sambut Piala Dunia U-17, Bola Raksasa Digelindingkan dari Siola ke Balai Pemuda

Menteri BUMN itu pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak. Mulai dari jajaran Pemkot Surabaya hingga pemerintah pusat. 

Ia optimistis Indonesia bisa menyajikan upacara pembukaan terbaik sepanjang sejarah Piala Dunia U-17. Buktinya, kata Erick, bisa dilihat saat Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan event-event internasional sebelumnya.

Mulai dari Asian Games 2018, ASEAN Summit 2023, hingga KTT G20 2022 di Bali. Konsep upacara pembukaan Piala Dunia U-17 pun akan serupa. Tentu dengan sentuhan-sentuhan yang berbeda.


Perawatan Stadion GBT jelang Piala Dunia U-17-Sahirol Layeli/Harian Disway-

BACA JUGA:Geliat Surabaya Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 (5) : Kampung Peneleh, Pusat Perbelanjaan Semangat

BACA JUGA:Jadwal Main Persebaya Bergeser Karena Piala Dunia U-17, Catat Perubahannya!

“Mudah-mudahan ini menjadi yang terbaik. Dari FIFA, fasilitas lapangan dan pendukung kita sudah diberi dua jempol,” ungkapnya. Namun, Erick mengimbau seluruh jajaran yang bertugas tak terlena. Sebab, masih banyak yang harus dilakukan.

Terutama soal antisipasi keamanan dan kemacetan selama perhelatan akbar ini berlangsung. Faktor-faktor inilah yang akan menjadi penilaian sendiri dari FIFA.

Apalagi, Presiden FIFA Gianni Infantino dijadwalkan hadir pada upacara pembukaan dan penutupan. Tentu juga Presiden Joko Widodo. Erick berharap ini menjadi momen penghargaan bagi seluruh masyarakat Surabaya dan Indonesia pada umumnya.

BACA JUGA:Mantab! FIFA Izinkan Logo Surabaya di Piala Dunia U-17

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: