Mantab! FIFA Izinkan Logo Surabaya di Piala Dunia U-17

Mantab! FIFA Izinkan Logo Surabaya di Piala Dunia U-17

Kepala Disbudporapar Wiwiek Widayati saat konferensi pers di Ex Gedung Diskominfo Surabaya pada Selasa, 3 Oktober 2023-Ananda Mukminah-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - SURABAYA menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-17.  Stadion Gelora Bung Tomo disiapkan untuk turnamen sepak bola akbar itu.

Ya, Kota Pahlawan akan menjamu para tamu dari mancanegara mulai 10 November hingga 2 Desember nanti.

Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyiapkan berbagai hal, mulai fasilitas di Stadion GBT, lapangan latihan, hingga pernak-pernik untuk menyambut ajang bergengsi tersebut.  

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati menjelaskan, berbagai persiapan tersebut di antaranya adalah melakukan perbaikan minor di beberapa area Stadion GBT. Seperti toilet di tribun penonton, akses jalan masuk, hingga lahan parkir.

Yang menggembirakan, logo yang akan digunakan sebagai salah satu media promosi Piala Dunia U-17 di Kota Surabaya, kini telah disetujui oleh FIFA.

BACA JUGA:25 Pemain Timnas Pilihan STY untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Brunei Darussalam, Tak Ada Ivar Jenner!

BACA JUGA:Laga Bali United vs Persebaya Terdampak Piala Dunia U-17, Green Force Main Away Dulu

"Logo komposit sudah kami masukkan kepada FIFA melalui LoC (panitia lokal), mereka sudah approval, tidak ada masalah. Juga kami sampaikan, di semua material promosi kami juga sudah diletakkan logo komposit," kata Wiwiek, dikutip Rabu, 4 Oktober 2023.

Logo komposit itu pun bakal disampaikan kepada Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (Dinkopdag) Kota Surabaya. Tentu untuk diperbanyak melalui produk-produk UMKM lokal. 

Sebab, kata Wiwiek, logo komposit tidak sama seperti maskot. Tetapi, penggunaannnya diserahkan ke Dinkopdag. Boleh diaplikasikan dalam bentuk apapun.

Wiwiek mengungkapkan, sebagai tuan rumah, Kota Surabaya juga akan memiliki maskot. Desain maskot di Kota Surabaya tidak sama seperti Bacuya yang digunakan oleh FIFA.

BACA JUGA:Street Soccer Awali Semarak Piala Dunia U-17 di Kota Surabaya

BACA JUGA:Jelang Gelaran Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Wamenparekraf Berharap Ada Dampak Ekonomi

Sayang, Wiwiek belum membeber detail soal bentuk dan karakter maskot itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: