Liverpool Keok dari Toulose, Jurgen Klopp Salahkan Pemain dan Suporter

Liverpool Keok dari Toulose, Jurgen Klopp Salahkan Pemain dan Suporter

Alisson meminta rekan-rekannya tidak terpengaruh dengan situasi ruang ganti MU saat ini. Justru ini menjadi momentum untuk Liverpool bertahan di puncak klasemen Liga Inggris-Instagram @liverpoolfc-

TOULOUSE, HARIAN DISWAY - Liverpool harus mengakui keunggulan tuan rumah TOULOUSE 3-2 di lanjutan Liga Europa 2023 pada 10 November 2023. Sang juru taktik Jurgen Klopp mengakui bahwa timnya memang pantas kalah. 

Klopp mengatakan bahwa Liverpool tampil buruk pada pertandingan tersebut. Mereka tidak mampu mengimbangi permainan Toulouse yang lebih agresif dan lebih disiplin. Ia juga menebar pujian kepada tim asal Prancis itu. 

"Mereka berjuang lebih keras dan itu pantas mereka dapatkan. Selamat kepada Toulouse," tutur Klopp seperti dilansir dari BBC Sport

Di pertandingan itu, gawang Caoimhín Kelleher jebol tiga kali. Sementara itu, The Reds hanya bisa mencetak dua gol lewat gol bunuh diri Christian Casseres Jr dan Diogo Jota

BACA JUGA: West Ham Menang Dramatis, Liverpool Keok atas Toulouse

BACA JUGA: Liverpool Ditekuk Toulouse di Liga Europa, Klopp: Kebobolan Tiga Gol Tidak Masuk Akal

Pelatih asal Jerman itu juga mengkritik performa anak asuhnya yang tampil tidak seperti biasanya. Liverpool dikenal sebagai tim yang agresif saat melakukan pressing. Namun, di laga dini hari tadi, heavy metal football ala Jurgen Klopp sama sekali tak tampak. Mungkin itu karena banyak pemain utama yang diistirahatkan Klopp. 


BEK Liverpool Joe Gomez saat berduel dengan gelandang Toulouse FC Aron Donnum, 10 November 2023-Instagram @liverpoolfc-

Namun, itu bukan alasan kuat bagi pemain yang sudah dipilih Klopp untuk bermain di laga tadi malam. Seharusnya mereka bisa langsung tune in dengan permainan.  

"Kami tidak cukup agresif. Kami mudah kehilangan bola. Kesalahan yang nyata," ujar Klopp tentang permainan anak asuhnya.

BACA JUGA: Xabi Alonso: Mastermind di Balik Dominasi Bayer Leverkusen 04 di Bundesliga

BACA JUGA: Bursa Transfer Musim Dingin Ditutup, Lima Rumor ini Masih Memanas

"Dengan penguasaan bola yang Anda miliki, jelas seharusnya Anda menciptakan lebih banyak peluang. Namun, Anda tidak boleh kebobolan tiga gol di sini. Itu tidak masuk akal," imbuh mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut. 

Selain performa anak asuhnya, Klopp merasa terganggu dengan nyanyian suporter tuan rumah selepas pertandingan, tepatnya saat sesi konferensi pers. Dalam sesi konferensi pers itu, tenda media yang digunakan untuk konferensi pers digedor-gedor pendukung Toulouse. Klopp pun merasa terganggu dengan itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: