Lihat Pabrik Perakitan Sepeda sebelum Gowes Bareng Terengganu Cycling Team

Lihat Pabrik Perakitan Sepeda sebelum Gowes Bareng Terengganu Cycling Team

Peserta Ride With The 1#Asian Team Terengganu Polygon Cycling Team mengikuti agenda Polygon Factory Tour, di Sidoarjo, Jumat, 11 November 2023 -Boy Slamet-

Di ruang lantai dasar, atau ruang welding, rombongan dikenalkan perakitan berbagai sepeda Polygon. Baik secara manual maupun dengan menggunakan teknologi laser cutting robot. 

"Proses cutting ini lebih cepat," ujar Yosua, disela mengajak rombongan menuju empat ruangan yang berada di ujung Timur area welding.

Di sana, para rombongan diperkenalkan dengan proses robotic welding: proses finishing perakitan rangka sepeda menggunakan robot.

BACA JUGA: Promo 11.11 Persebaya Store: Diskon dan Cashback 50 Persen, Free Gift! 

Selanjutnya, rombongan diajak ke ruang QA Laboratory. Di sinilah, area khusus tes rangka sepeda berdasarkan standar Internasional. "Ini sebelum melakukan produksi massal," kata Yosua kepada rombongan.

Bergegas, Yosua membawa rombongan ke ruang painting: proses primary coating, dan pemasangan sticker. Setelah berlama-lama menyusuri ruangan painting, rombongan diajak berpindah.

Mereka menuju ke ruang assembling untuk perakitan sepeda regular. 

"Termasuk E Bike Polygon, juga kita lakukan perakitan di sini. Termasuk velg sepeda pun kita buat model sendiri. Setelah proses assembling selesai, sepeda siap dibawa warehouse. Siap untuk dikirimkan," tandas Yosua.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: