Cegah Perundungan, Kapolres Ponorogo Kunjungi SDN 1 Bareng

Cegah Perundungan, Kapolres Ponorogo Kunjungi SDN 1 Bareng

Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko tampak riang bermain bersama siswa SD sembari mengedukasi perundungan di lingkungan sekolah-Humas Polres Ponorogo-

PONOROGO, HARIAN DISWAY – Perundungan atau bullying bisa terjadi di mana saja. Termasuk di lingkungan pendidikan dari tingkat dasar hingga lanjuta. Inilah yang sedang dicegah oleh kepolisian dengan memberikan edukasi kepada pelajar. 

Salah satunya dilakukan Polres Ponorogo dengan mendatangi beberapa sekolah yang ada di Kota Reog itu. Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko mengatakan, aksi bullying belakangan ini memang kerap terjadi di lingkungan sekolah.

“Macam-macam juga motivasi dari pelaku bullying ini,” ujar AKBP Wimboko saat berkunjung di SDN 01 Bareng, Kecamatan Pudak.

BACA JUGA:Peduli Lingkungan, Polres Ponorogo Tanam Ratusan Bibit Pohon

BACA JUGA:Pesan Jumat Curhat Polres Ponorogo: Waspadai Hoaks yang Picu Perpecahan

Menurut Wimboko, kasus bullying memang perlu mendapatkan perhatian lebih dari pihak terkait.

Oleh karenanya, Ia telah memerintahkan anggota Polres Ponorogo dan polsek yang ada di jajaran untuk melakukan pendekatan dan mengedukasi pelajar serta berkoordinasi dengan pihak sekolah di wilayah masing–masing.

Kapolres Ponorogo berharap dengan adanya kegiatan edukasi tersebut, para pelajar bisa fokus untuk belajar dan jiwa persatuan serta kebersamaan antar pelajar tertanam sejak dini.

“Ini upaya pencegahan yang memang wajib kita laksanakan bersama, baik pihak sekolah, orang tua dan kami selaku aparat penagak hukum yang tentu akan terlibat apabila ada kasus tersebut terjadi,” pungkas Wimboko.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: