Hal-Hal Ini Bikin Berna Alias Caroline Angelica jadi Asisten Dosen Favorit, Kata Adik Kelasnya di FKH Unair

Hal-Hal Ini  Bikin Berna Alias Caroline Angelica jadi Asisten Dosen Favorit, Kata Adik Kelasnya di FKH Unair

Fakultas Kedokteran Hewan Unair, tempat mendiang Caroline Angelica menimba ilmu. Ia dikenal sebagai Mahasiswa cerdes dengan IPK mendekati sempurna-Syahirol Layeli/Harian Disway-

HARIAN DISWAY - Mbak Berna, begitu mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Unair memanggil Bernadette Caroline Angelica Harianto (21) yang menjadi kakak kelas sekaligus asisten dosen yang mengajar mereka. 

Caroline alias Berna lulus FKH Universitas Airlangga Surabaya pada tahun 2019 pada usia yang masih belia, yakni 21 tahun. Ia hanya menempuh S1 selama 3,5 saja. 

Berna dikenal sebagai Mahasiswi cerdas, tidak hanya terbukti pada kecepatannya menyelesaikan kuliah, namun lebih dari itu, ia langsung dipercaya menjadi asisten dosen selepas kuliah. 


Bernadette Caroline Angelica Harianto, Mahasiswi FKH Unair dengan segudang prestasi semasa hidupnya-Istimewa-

Berna menjadi asisten dosen pada mata kuliah patologi veteriner. Sebuah mata kuliah yang dikenal sulit di kalangan Mahasiswa. “Termasuk matkul yang butuh pemahaman ekstra,” kata FA, mahasiswa FKH Unair angkatan 2020 yang sempat diajari oleh Berna. 

BACA JUGA:Adik Kelas Ungkap Kecerdasan Caroline Angelica: Jadi Asisten di Mata Kuliah yang Sulit, Punya Hobi Ilustrator dan Souvenir

“Mbak Berna terbukti mahasiswa yang memang cerdas,” tambah FA yang meminta untuk tidak disebut namanya oleh Harian Disway. 

FA menuturkan, Berna merupakan asisten dosen yang digemari oleh anak didiknya. Ia dikenal sangat sabar, tekun, dan terstruktur dalam mengajari FA dan teman-teman sekelasnya hingga benar-benar mengerti. 

“Bahkan, ketika terdapat mahasiswa yang kurang tepat dalam menggambar keadaan patologi di laporan praktikum, mendiang mau memberikan revisi dengan menggambarkan ulang keadaan patologi sesuai dengan deskripsi lesi (jaringan kulit yang rusak,Red) yang ada,” tutur FA.  


Caroline Angelica tampak keluar menuju tempat parkir di Apartemen Praxis Surabaya pada Sabtu sore, sekitar pukul 15.00. Sehari sebelum ditemukan meninggal-Istimewa-

FA menuturkan, Berna sudah purna tugas menjadi asisten dosen sejak awal tahun ini karena telah digantikan oleh asisten dosen yang baru. 

BACA JUGA:Selang dan Tabung Helium yang Dipakai Bunuh Diri Caroline Angelica Dipesan Secara Online

“Namun, beliau masih aktif mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Departemen Patologi Veteriner,” tutur FA.  

Aktivitas terakhir Berna kata FA adalah menjadi co-assistant (koas) untuk mendapatkan gelar dokter sejak pertengahan September lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: