Piala Dunia U-17 Indonesia vs Panama: Indra Sjafri Optimistis Le

Piala Dunia U-17 Indonesia vs Panama: Indra Sjafri Optimistis Le

Indra Sjafri Saat sesi konferensi pers Piala Dunia U-17 jelang laga lawan Panama, 11 November 2023--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Direktur Timnas Indonesia Indra Sjafri, optimistis Timnas Indonesia U-17 bisa meraih hasil maksimal saat menghadapi Timnas Panama U-17 di matchday kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Meski meraih hasil seri di laga perdana saat melawan Ekuador, coach Indra mengatakan bahwa tim asuhan Bima Sakti sudah optimistis untuk menang saat melawan Panama.

BACA JUGA: Alur Penonton Piala Dunia U-17 Kacau, Sekjen PSSI: Kenapa Tidak Niru Panpel Persebaya?

"Walau belum maksimal di laga perdana karena meraih hasil seri 1-1, itu bisa menjadi modal lawan Panama. Saat saya mengunjungi latihan tadi, tersirat rasa optimistis dari wajah anak-anak," ucap Indra Sjafri saat konferensi pers, 11 November 2023. 

Coach Indra mengunjungi latihan Timnas U-17 sebelum melakukan konferensi pers. Ia juga menyaksikan sendiri bagaimana Iqbal Gwijangge cs sudah bersemangat menatap laga kontra Panama, Senin 13 November besok. 

BACA JUGA: Ditahan Imbang Indonesia, Pelatih Ekuador Diego Martinez Puji 2 Pemain Ini

Welber Jardim dan Ji Da Bin bermain apik di laga kontra Ekuador. Mereka pun mendapat pujian dari pelatih Ekuador Diego Martinez. Namun, jangan dilupakan juga pemain Indonesia lainnya, seperti Arkhan Kaka. 


Selebrasi Arkhan Kaka setelah mencetak gol ke gawang Ekuador di laga perdana Piala Dunia U-17, 11 November 2023-Instagram @pssi-

Arkhan menjadi pencetak gol pertama Indonesia di Piala Dunia U-17. Ada lagi Iqbal Gwijangge yang menjaga palang pintu pertahanan Garuda Muda bersama Sulthan Zaky. 

Bisa dibilang skuad Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-17 ini merata. Mulai dari penjaga gawang hingga ujung tombak. Bukan tidak mungkin mereka akan lolos dari fase grup dengan materi pemain seperti sekarang ini. 

BACA JUGA: Piala Dunia U-17: Lawan Iran, Brazil Optimistis Kalahkan Sang Juara Bertahan

Kini Indonesia menempati peringkat ke 3 klasemen sementara grup A dengan koleksi 1 poin. Sedangkan Panama menjadi juru kunci. Di laga perdana mereka dikalahkan Maroko 2 gol tanpa balas. 

Namun, mereka tak boleh meremehkan Panama. Pasalnya mereka bisa tampil di Piala Dunia U-17, karena berhasil melewati babak kualifikasi.

BACA JUGA:Piala Dunia U-17: Garuda Muda Berhasil Tahan Imbang Ekuador 1-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: