Prakiraan Cuaca Jatim 13 November 2023, Surabaya Diprediksi Gerimis Sore Nanti!

Prakiraan Cuaca Jatim 13 November 2023, Surabaya Diprediksi Gerimis Sore Nanti!

Kembali hujan, Surabaya 13 November 2023 hari ini diprakirakan gerimis sore nanti. --

HARIAN DISWAYSurabaya diprediksi turun hujan Senin, 13 November 2023, sekitar pukul 4 sore nanti. Beberapa wilayah seperti Gresik dan Jombang diprediksi juga akan turun hujan pada jam yang sama. 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda telah merilis informasi cuaca untuk Senin 13, November 2923.

BACA JUGA:Soal Oknum Polisi Pasang Baliho Prabowo-Gibran, Dasco: Tidak Masuk Akal

Wilayah bagian timur di Jawa Timur didominasi awan hitam. Daerah Lumajang dan Malang diprakirakan dilanda hujan petir pada sekitar pukul 1 siang.

Suhu udara pun menurun dari sebelumnya, yakni mencapai 310-320 derajat Celcius dengan kecepatan angin 30 km/jam ke arah barat. 

Beberapa daerah timur seperi Bondowoso, dan Banyuwangi pun diguyur hujan ringan sekitar pukul 1 siang sampai sore hari. 

Sementara daerah Pasuruan sendiri diprediksi diguyur hujan dengan intensitas sedang, lebih tinggi intensitasnya dibanding gerimis, pada siang nanti.

Untuk Probolinggo dan Situbondo diominasi cerah terik dan sedikit berawan. Jember sendiri didominasi mendung dan berawan. 

BACA JUGA: Sandi Sebut Pemilu 2024 Bisa Perkuat Pergerakan Wisatawan di Indonesia

Daerah lain di Jawa Timur yang diguyur hujan hari ini adalah Jombang, Pacitan, Ngawi, dan Kediri. Daerah tersebut kompak turun gerimis pada sore hari sekitar pukul 4.

Hanya Pacitan yang turun gerimis pada siang hari. Untuk daerah Lamongan, Tuban, Mojokerto didominasi cerah berawan dengan suhu udara mencapai 340-350 derajat Celcius. 

Daerah lain seperti Bojonegoro, Magetan, Madiun, Nganjuk dan Blitar diprediksi tidak turun hujan, dan diprediksi cuaca cerah berawan sepanjang hari hingga esok.

Suhu udara pun mencapai 320-360 C, dengan kecepatan angin mencapai 30 km/jam ke arah barat. 

Untuk Pacitan ikut diguyur hujan ringan pada siang hari, sisanya daerah Ponorogo, Trenggalek, dan Tulungagung langit ditutup awan sepanjang hari dan beberapa kali dihinggapi mendung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter bmkg juanda