Apresiasi Ulama untuk Polres Probolinggo, Gelar Dzikir dan Salawat Demi Pemilu 2024 Damai

Apresiasi Ulama untuk Polres Probolinggo, Gelar Dzikir dan Salawat Demi Pemilu 2024 Damai

Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto berdzikir dan bersalawat bersama tokoh agama, habaib, dan warga di Mapolsek Kraksaan, Polres Probolinggo.-Humas Polres probolinggo-

PROBOLINGGO, HARIAN DISWAY - Dalam rangka menciptakan cooling system pada tahapan Pemilu 2024, Polres PROBOLINGGO menggelar acara dzikir dan bersalawat bersama jamaah MDSS atau disebut (Majelis Dzikir dan Sholawat Subuh) di halaman Mapolsek Kraksaan, Senin, 13 November 2023.

Kegiatan ini dihadiri para tokoh agama, para habaib, dan warga masyarakat setempat kurang lebih 200 orang. 

Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto menuturkan, sesuai petunjuk dan arahan Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana kegiatan dzikir dan salawat bersama para tokoh agama ini bertujuan untuk menciptakan cooling system.

Hal itu dilakukan dengan cara memberikan siraman rohani guna meredam isu-isu negatif maupun informasi hoaks yang berkaitan dengan Pemilu 2024. 

BACA JUGA:Hadiri FGD, Kapolres Probolinggo Tekankan Potensi Kesiapsiagaan Bencana Alam

BACA JUGA:Hadapi Musim Penghujan, Cek Kesiapan EWS di 5 Titik Dam di Probolinggo

Selain itu, dijelaskan Kapolsek Kraksaan, kegiatan ini juga dapat mempererat kedekatan antara ulama, umaro, kepolisian, dan masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan di Kabupaten Probolinggo.

"Dukungan para kiai, ulama, habaib, dan seluruh elemen masyarakat sangatlah penting dalam menjaga situasi Kabupaten Probolinggo yang damai, aman, dan kondusif," jelas Kompol Sujianto.

Sementara itu, Soleh, jamaah MDSS memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Probolinggo "Kegiatan ini sangat bagus. Selain salawatan, kami juga mendapat edukasi dari kepolisian tentang wajib tertib dijalan, tidak melakukan penyalahgunaan narkoba, serta tidak melakukan tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang lain," ucap Soleh. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: