Jelang Uruguay vs Argentina, Fede Valverde ke Messi: Saya Tidak Bisa Menghentikannya

Jelang Uruguay vs Argentina, Fede Valverde ke Messi: Saya Tidak Bisa Menghentikannya

Fede Valverde komentari Lionel Messi jelang Argentina kontra Uruguay di ajang Kualifikasi Piala Dunia-Instagram @fedevalverde @leomessi-

HARIAN DISWAY - Menjelang laga kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL, Uruguay vs Argentina, Jumat, 17 November 2023, gelandang Real Madrid, Federico Valverde berbicara tentang kesiapan timnya. Ia tak sabar berhadapan dengan Lionel Messi.

Saat diwawancarai oleh Marca, pemain berusia 25 tahun itu angkat topi untuk Argentina yang baru saja dinobatkan sebagai jawara Piala Dunia tahun lalu.

Tentu, sorotan itu juga tidak luput dari sang maestro lapangan hijau, yang juga ia waspadai penuh di pertandingan nanti. Siapa lagi jika bukan sang pemenang Ballon D'or 2023: Lionel Messi.

Valverde tentu beberapa kali bertemu La Pulga -julukan Messi. Salah satunya saat di laga El Clasico, ketika Messi masih mengais rezeki di Liga Spanyol. 

Valverde menegaskan ia sudah tidak sabar bertemu dan ingin menghadapi Messi sekali lagi.

"Saya tidak pernah bisa menghentikannya. Saya tidak tahu bagaimana melakukannya. Kami saling berhadapan di El Clasico, bahkan Casemiro yang selalu menjadi senjata andalan untuk menghadapinya, terkadang juga merasakan kesulitan," ujar Valverde.

Meski selama ini banyak berhadapan di lapangan hijau, namun gelandang Uruguay itu respek pada Messi. "Anda harus menghormatinya karena dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia,” katanya.

BACA JUGA:Roberto Carlos Gembleng Bintang Timnas U-17 Ji Da Bin


Fede Valverde saat menjalani latihan bersama Timnas Uruguay-Instagram @fedevalverde-

Tidak hanya sang pemain, Valverde juga mengingatkan kepada masyarakat Uruguay untuk tetap menghormati timnya saat bertanding melawan Argentina nanti.

BACA JUGA:Legenda Liverpool Jamie Carragher Puji Mental Chelsea, Usai Tahan Imbang Manchester City

Ia berharap penggemar dapat bisa memahami situasi yang mereka hadapi, yakni melawan tim kuat. Tentu dukungan penuh dari suporter merupakan nyawa tersendiri bagi Uruguay, sehingga mereka tidak gentar saat melawan Timnas Argentina nanti.

"Kami tahu tim seperti apa dan tipe pemain seperti apa Lionel Messi, dengan semua yang telah mereka capai dan kami harus menghormati mereka, tapi kami juga harus mempertahankan milik kami dan berjuang untuk kemenangan," tambahnya.

Bermain bersama Luis Suarez yang juga mantan rekan dari Messi saat di FC Barcelona, membuat Valverde ikut senang akan kehadiran pemain tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: