Pentaskan Calon Arang di Madrid, Teater Keliling Sumbangkan Seluruh Penjualan Tiket untuk Orangutan

Pentaskan Calon Arang di Madrid, Teater Keliling Sumbangkan Seluruh Penjualan Tiket untuk Orangutan

Tak seperti umumnya, Calon Arang dipentaskan Teater Keliling dalam bentuk drama musikal, pada 29 Oktober 2023 lalu. -Teater Keliling-

Acara makin meriah karena KBRI Madrid juga menggelar resepsi sebagai syukuran peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78. Resepsi tersebut mengundang jajaran pejabat pemerintah Spanyol, komunitas diplomatik, pihak swasta termasuk perusahaan Spanyol di Indonesia, serta mitra dekat Indonesia lainnya.

Memadukan resepsi diplomatik dan malam budaya itu sengaja dilakukan untuk menghadirkan sesuatu yang unik bagi friends of Indonesia di Spanyol.

Kepala Kanselerasi KBRI Madrid Bram Brotodiningrat yang hadir turut senang. “Pendekatan ini sengaja dilakukan dalam semangat bersatunya KBRI dan diaspora Indonesia dalam mempromosikan citra Indonesia di Spanyol,” ujar Oi.

Ditambahkan Head of Media Partner and Sponsorship Teater Keliling Marsha Syakibah, agenda Teater Keliling ke Spanyol pada Oktober 2023 merupakan misi budaya.
Direktur Kerja Sama Luar Negeri Angkatan Darat Spanyol menyambut rombongan Teater Keliling dengan ramah dalam resepsi syukuran peringatan HUT RI. -Teater Keliling-

Teater Keliling mendapat dukungan penuh oleh Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek. ”Kehadiran kami disambut baik oleh masyarakat Spanyol,” terangnya.

Untuk mengenalkan seni budaya Indonesia, agenda pentas keliling ke luar negeri sejak 1975 ke salah satu negeri Eropa kali ini tak hanya diisi dengan mementaskan teater.

Tapi juga memberikan workshop teater. Yang pertama dilaksanakan di GSD International School di Kota Buitrago, 74 km dari Madrid pada 18 Oktober. Di sana, sejumlah siswa dan para guru antusias mengikuti kelas.
Semua hasil tiket yang terjual dalam Indonesia Night Madrid 2023 termasuk pentas Calon Arang oleh Teater Keliling, disumbangkan kepada Yayasan Reina Sofia demi mendukung program konservasi orangutan di Kalimantan. -Teater Keliling-

Yang luar biasa, event yang berbau seni budaya itu diarahkan oleh Teater Keliling dengan sebuah tujuan mulia yakni untuk kepentingan melestarikan lingkungan hidup.

“Komitmen itu kami wujudkan dengan cara mengambil semua hasil tiket yang terjual dalam Indonesia Night Madrid 2023 untuk disumbangkan kepada Yayasan Reina Sofia demi mendukung program konservasi orangutan di Kalimantan,” tegas Marsha. (Heti Palestina Yunani).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: