Aksi Heroik Polisi Selamatkan Laki-laki yang Bunuh Diri di Jembatan Semampir Kota Kediri

Aksi Heroik Polisi Selamatkan Laki-laki yang Bunuh Diri di Jembatan Semampir Kota Kediri

Laki-laki yang hendak bunuh diri terjun dari jembatan (kaos orange) diselamatkan petugas kepolisian dibantu warga.-Humas Polres Kediri Kota-

KEDIRI, HARIAN DISWAY – Laki-laki berinisial AS, 23, asal Ringinsari, Kandat, KEDIRI, sudah diambil keluarganya, Selasa, 14 November 2023. Pemuda ini diselamatkan petugas kepolisian karena berusaha bunuh diri di Jembatan Semampir, Kota KEDIRI.

Sehari sebelumnya,  petugas Satlantas Polres Kediri Kota sekitar jam 04.30 WIB pagi mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya seorang laki-laki yang berada di pagar Jembatan Semampir Kota Kediri. 

Laki-laki itu menghadap ke arah sungai Brantas. Petugas langsung melakukan pengecekan ke lokasi dan mencoba membujuk. 

"Sepertinya laki-laki itu hendak bunuh diri," kata petugas piket jaga Pos Semampir Kota Kediri Bripka Hendry Dian Kusuma.

BACA JUGA:Polres Kediri Kota Banjir Karangan Bunga dari Elemen Masyarakat

BACA JUGA:Polres Kediri Kota Kembali Droping Air Bersih Untuk Warga Desa Manyaran

Lalu petugas dibantu beberapa warga mendekati laki-laki yang sepertinya sudah putus asa tersebut. Tidak terlalu sulit untuk meluluhkan hati laki-laki tersebut mengurungkan niatnya mengakhiri hidup.

Akhirnya, laki-laki tersebut langsung mengamankan dan mengangkat laki-laki tersebut dari pinggir jembatan Semampir dan dimasukkan ke dalam mobil patwal. 

Sesampai di Pos Semampir, Bripka Hendry melakukan identifikasi.

Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Andini Puspa Nugraha menerangkan, anggotanya langsung bertindak mengamankan dan menyelamatkan.

"Ya, kebetulan ada anggota kami yang pengaturan pagi di Simpang Empat Mataram Timur mendapatan informasi dari pengguna jalan bahwa ada seoraang laki laki yang duduk di sisi pinggir jembatan Sungai Brantas," ujarnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: