Bangun Infrastruktur Kelistrikan, PLN UIP JBTB Audiensi dengan Pemprov Bali

Bangun Infrastruktur Kelistrikan, PLN UIP JBTB Audiensi dengan Pemprov Bali

General Manager PLN UIP JBTB Anang Yahmadi dan jajaran saat audience dengan Pemprov Bali terkait dengan rencana pembangunan infrastruktur kelistrikan di pulau dewata tersebut.-Humas PLN-

BALI, HARIAN DISWAY - PT PLN (Persero) melalui unitnya PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (PLN UIP JBTB) kembali melakukan audiensi dengan Pemerintah Provinsi Bali. Audiensi yang dilakukan ini dalam rangka koordinasi rencana pembangunan infrastruktur kelistrikan di Pulau Bali. 

Pembangunan infrastruktur kelistrikan yang akan dilakukan PLN ini merupakan penugasan untuk Proyek Strategis Nasional dari pemerintah pusat. Sesuai manfaatnya untuk meningkatkan keandalan ketenagalistrikan, rencana pembangunan ini turut mendukung visi Pemerintah Provinsi Bali dengan Clean and Green yakni menghasilkan energi bersih di Bali. 

Tidak hanya itu. Ddengan peningkatan keandalan sistem kelistrikan di Bali juga turut mendukung pertumbuhan perekonomian dengan adanya potensi investasi yang akan masuk ke Bali. Nantinya infrastruktur yang dibangun akan mengirimkan surplus energi dari Pulau Jawa ke Bali.

Ditemui dalam audiensi, General Manager PLN UIP JBTB Anang Yahmadi menjelaskan perlunya audiensi seperti ini dilaksanakan guna meningkatkan kesepahaman antara PLN dengan Pemerintah Provinsi Bali. Sehingga memiliki pemahaman yang sama akan pentingnya pembangunan proyek strategis nasional ini. Dalam audiensi, Anang menjelaskan kepada pihak Pemerintah Provinsi Bali terkait rencana pembangunan Java Bali Connection 500 kV dan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Kubu-Amlapura.

BACA JUGA:PLN UIP JBTB Rapatkan Barisan dengan Taman Nasional Baluran

BACA JUGA:Surabaya Barat Mati Lampu, PLN: Bukan Piala Dunia, Itu Ulah Tupai!

Lebih lanjut, Anang menerangkan, diperlukan tindak lanjut seperti rekomendasi dari gubernur khususnya dalam proses perizinan agar proses mulai prakonstruksi dapat berjalan dengan lancar. PLN menyadari berhasilnya pembangunan ini membutuhkan peran serta dan dukungan dari banyak pihak terutama dari Pemerintah Provinsi Bali. Juga dinas-dinas terkait serta stakeholder dan masyarakat.

“PLN berencana akan melaksanakan pembangunan di Pulau Bali yang bertujuan untuk peningkatan keandalan kelistrikan di Pulau Bali. PLN akan mengikuti semua tahapan yang dipersyaratkan sehingga akan sesuai dengan seluruh aturan yang berlaku. Semuanya akan dilakukan demi kepentingan masyarakat luas,” ungkap Anang.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Bali Dewa Made Indra mengungkapkan, pihaknya akan mendukung pembangunan yang berdampak positif bagi masyarakat Bali. Program dari Pemerintah Pusat akan didukung. Untuk perizinan dan proses selanjutnya akan mengikuti aturan-aturan yang berlaku. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: