Arah Strategi Rosan Roeslani dalam Menangkan Prabowo

Arah Strategi Rosan Roeslani dalam Menangkan Prabowo

ROSAN Roeslani, ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran, menghadiri deklarasi struktur tim kampanye.--@rosanroeslani

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Rosan Roeslani menentukan arah strategi dalam menghadapi tantangan untuk memenangkan pasangan yang diusung oleh (KIM) Koalisi Indonesia Maju. Sebagai penentu arah tim pemenangan, Rosan menggandeng berbagai elemen pendukung. Mulai aktivis, pemuda, teknokrat, ulama, akademisi, hingga tenaga ahli. 

Sebagai nakhooda yang akan menyukseskan Prabowo-Gibran, Rosan merancang proyeksi untuk meraih kemenangan. Ia bersama tim akan berburu suara dengan menitikberatkan anak muda sebagai prioritas utama.

Menurut data dari KPU (Komisi Pemilihan Umum), 107 orang yang berada di usia muda akan memilih dalam kontestasi 2024. Sebanyak 55 persen pemilih didominasi anak muda.

BACA JUGA: Segera Final, Khofifah Dipastikan Masuk ke Barisan Pemenangan Prabowo-Gibran

“Masa depan Indonesia itu akan berada di tangan anak muda. Oleh sebab itu, kita melihat bahwa saat ini kita menggandeng Mas Gibran adalah bentuk representasi dari kalangan muda. Hal itulah yang akan menjadi skala prioritas bagi kami,” terang Rosan.

Generasi milenial dan gen Z menjadi sorotan utama dalam pencarian suara tim Prabowo. Pemilihan Gibran sebagai pasangan Prabowo dinilai menjadi upaya untuk menarik suara dari para penerus bangsa.

Mereka juga menerapkan pendekatan yang proporsional sesuai dengan selera umur mereka tanpa mengurangi akuntabilitas dari capres-cawapres.

BACA JUGA: TKN Prabowo-Gibran Tanggapi Santai Sindiran 'Drakor' Ganjar: Kita Sih Penonton Saja

Prabowo memang dikenal sebagai calon presiden yang  memahami anak muda. Bergabungnya PSI (Partai Solidaritas Indonesia) yang dilabeli sebagai partai anak muda dalam KIM juga merupakan bentuk dan langkah konkret Prabowo dalam melihat potensi penerus bangsa tersebut.

Tak hanya menargetkan pemuda, Rosan juga menyinggung betapa pentingnya sumbangsih suara dari kalangan agamais. Beberapa tokoh agama seperti Habib Luthfi tergabung dalam tim pemenangan milik KIM. Hal itu menjadi atensi lantaran secara budaya Indonesia menjadi salah satu negara dengan tingkat religiulitas yang tinggi. 

BACA JUGA: Buka Forum Menhan, Prabowo Dorong Menteri Pertahanan se-ASEAN Bantu Myanmar Wujudkan Perdamaian

Sebelumnya Rosan menegaskan bahwa telah banyak tokoh agama yang ingin berpartisipasi langsung untuk mendukung pasangan milik KIM tersebut. Tim pemenangan Prabowo juga memosisikan banyak tokoh dan nama besar di setiap daerah dengan tugas meraup suara sebanyak-banyaknya dan meningkatkan elektabilitas Prabowo.

Di kalangan purnawirawan terdapat nama Agum Gumelar dan Wiranto yang memang mendukung Prabowo sedari awal. Dengan bergabungnya nama besar dari kalangan militer, Rosan berharap agar secara maksimal dapat mewujudkan perdamaian dalam pesta demokrasi kali ini.

BACA JUGA: Makna Filosofis Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: