Segera Final, Khofifah Dipastikan Masuk ke Barisan Pemenangan Prabowo-Gibran

Segera Final, Khofifah Dipastikan Masuk ke Barisan Pemenangan Prabowo-Gibran

KHOFIFAH santer disebut masuk tim kampanye Prabowo-Gibran, pernah bilang begini. Foto: Khofifah dan Emil Dardak.-Humas Pemprov Jatim-

HARIAN DISWAY - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali mencuat sebagai salah seorang pendukung pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Sebab, nama Khofifah sempat dicetuskan oleh Komandan Alpha (Teritorial) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Doli Kurnia.

Menurut Doli, daftar panjang TKN Prabowo-Gibran akan difinalkan dalam waktu dekat. Dengan indikasi paling cepat Rabu (hari ini, Red) dan beberapa hari setelahnya.

BACA JUGA: TKN Prabowo-Gibran Tanggapi Santai Sindiran 'Drakor' Ganjar: Kita Sih Penonton Saja

BACA JUGA: Makna Filosofis Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran

"Ya dalam satu-dua hari ini lah. Kan itu memang batas waktunya dalam PKPU, 13 hari sebelum masa kampanye, nanti paling lama berarti tanggal 15. Tanggal 15 (November 2023) insya Allah sudah selesai, sudah kelar," ujar Doli pada Selasa (14/11/2023).


TAK ADA nama Khofifah, ini daftar lengkap TKN Prabowo-Gibran.-Ragil Putri-Harian Disway-

Ya, daftar TKN yang diumumkan pekan lalu bisa dikatakan belum mencapai final. Tim itu berisi banyak tokoh dari pemerintahan, pensiunan militer, profesional, dan anak-anak muda. Termasuk mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Nah, dalam finalisasi nanti akan ada nama-nama tokoh lain dari berbagai bidang yang akan masuk. Nama Gubernur Jawa Timur, Khofifah, sudah dipastikan turut ke barisan pemenangan paslon capres-cawapres nomor 2 itu.

BACA JUGA: 8 Tantangan Strategis yang Dihadapi Indonesia 5 Tahun ke Depan versi Prabowo-Gibran

Meski begitu, Doli mengaku belum tahu di mana Khofifah akan ditempatkan. Apakah di TKN atau di unit daerah.

"Ya, nanti Bu Khofifah itu berada di dalam barisan pemenangan kita. Yapi apakah nanti di nasional atau di daerah nanti kita lihat," kata Doli.

Hal itu berseberangan dengan respons Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, yang telah memastikan jika nama Khofifah telah berada di daftar TKN. Walaupun pihaknya belum dapat memastikan kapan status Khofifah di TKN akan diumumkan.

BACA JUGA: Prabowo Ajak Menteri Pertahanan Seluruh Negara ASEAN Dukung Palestina di Pertemuan Antar-Menhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber